Iklan

Kodim 0621/Kab.Bogor Laksanakan Upacara Pembukaan Pembinaan Pramuka dan Sosialisasi Sakawirakartika

29 Juni 2022 | 7:07 PM WIB Last Updated 2022-06-29T12:07:46Z
Wartapembaruan.co.id, Bogor ~ Bertempat di lapangan Apel Makodim 0621/Kab. Bogor,  Jl. Tegar beriman, Kel. Tengah, Kec.Cibinong, Kab. Bogor Kodim 0621/Kab.Bogor laksanakan upacara pembukaan pembinaan Pramuka dan Sosialisasi Sakawirakartika.
Sebanyak 57 Peserta Pramuka Dipimpin  Kasdim 0621/Kab. Bogor Mayor Cba Ujang Rohmat.

Dalam  Amanat Pembina Pramuka Sakawirkartika Kasdim 0621/kab. Bogor Mayor Cba Ujang Rohmat menyampaikan," Laksanakan latihan pembinaan sakawirakartika ini dengan semangat dan penuh rasa tanggungjwab agar Pramuka kita dapat terbentuk jiwa kepramukaan yang disiplin dan bertanggung jawab.

" Sakawirakartika harus mempunyai jiwa korsa dan bisa membantu pelaksanaan tugas kewilayahan yaitu pengamanan dan penanggulangan bencana alam diwilayah masing - masing khusus nya di wilayah Kab. Bogor."ujar Kasdim

" Serap ilmu dan materi yang diberikan oleh kakak-kakak pembina dari  Kodim 0621/Kab. Bogor jangan sia -sia kan kegiatan ini agar dalam pelaksanaan tugas dilapangan ilmu ini bisa membantu dan berguna serta bermanfaat  diwilayah nanti,"tutur nya

Kegiatan Pembinaan Sosialisasi tersebut adalah  " SATUAN KARYA PRAMUKA SAKAWIRAKARTIKA oleh : Kak Roni Susanto
Pengenalan materi 5 Krida, antara lain oleh :
Krida Mountenering /Kak Suroto, Navrat /Kak Ukri, Pionering /Kak Rdwin, Survival /Kak Ukri, Gulbencal /Kak Suroto, PBB / Kak Hastono dan Kak Suroto.

Sumber :Pendim 0621/Kab.Bogor
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim 0621/Kab.Bogor Laksanakan Upacara Pembukaan Pembinaan Pramuka dan Sosialisasi Sakawirakartika

Trending Now

Iklan