News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Korem 033/WP bersama KBT Gelar Komunikasi Sosial (Komsos)

Korem 033/WP bersama KBT Gelar Komunikasi Sosial (Komsos)

Wartapembaruan.co.id, Tanjungpinang ~ Guna mewujudkan keeratan hubungan dalam rangka kepentingan pertahanan negara, Korem 033/WP Menggelar Komunikasi bersama keluarga besar TNI (KBT), Bertemakan "TNI AD DAN KELUARGA BESAR TNI SATU KOMITMEN MENJAGA PANCASILA DAN NKRI", Satukan tekad memperkokoh persatuan dan cinta tanah air. 

Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan KBT berlangsung di Gedung Serba Guna Makorem 033/Wira Pratama, Jl. Sei Timun, KM 14 kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Rabu pagi (29/06/2022) dengan di hadiri Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M.Sc. 

Di awal amanat nya Komandan Korem 033/Wira Pratama (Danrem 033/WP) Mengucapkan selamat datang Dan Terima Kasih Kepada Seluruh Aparat Dan Instansi Terkait Serta Komponen Masyarakat Lainnya Yang Berkenan Untuk Hadir Dan Memberikan Partisipasi Aktif Dalam Pelaksanaan Kegiatan Ini Dalam Rangka Mendukung Kebijakan-Kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2022 Khususnya Dibidang Teritorial. 

Lanjut Danrem kegiatan komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI di Wilayah Korem 033/Wira Pratama ini merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial (Binter) yang dilaksanakan antara prajurit TNI AD dengan seluruh komponen bangsa, antara lain aparat pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh adat dan komponen masyarakat lainnya maupun dengan keluarga besar TNI (KBT) guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan serta sarana menjalin hubungan silaturrahmi. 

"Kegiatan komsos yang digelar ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara anggota TNI yang masih aktif dengan Keluarga Besar TNI (KBT) serta mempererat hubungan kekeluargaan sebagai wahana untuk saling memberikan informasi tentang perkembangan lingkungan di wilayah Korem 033/Wira Pratama". 

Saya selaku Danrem 033/Wira Pratama berharap melalui kegiatan komsos ini dapat terwujud kesamaan Visi, Misi, Persepsi dan Intrepretasi yang sama antara TNI AD dengan keluarga besar TNI dalam mengatasi berbagai kesulitan Rakyat, termasuk dalam mendukung tugas pokok TNI dalam memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik kepada Bangsa dan Negara khususnya kepada Masyarakat di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. 

Kemudian saya berpesan kepada Keluarga Besar TNI agar pandai dalam menghadapi perkembangan zaman saat ini, baik terkait penggunaan teknologi maupun menerima informasi yang bisa menjadi pemicu perpecahan. 

"Jika mendapat informasi yang belum tentu kebenaranya, jangan langsung diterima, tapi telaah dahulu sesuai kebenaran dan tujuannya. Begitu juga, Terkait issu-issu yang sifatnya adu domba dengan mengatasnamakan berbagai kelompok seperti membawa agama. Dimana, issu tersebut juga merupakan salah satu issu yang bisa membuat perpecahan persatuan dan kesatuan NKRI", Ujarnya. 

Saya yakin Keluarga Besar TNI, Khusunya dilingkungan Korem 033/Wira Pratama dapat menjaga hal itu semua. Maka dari itu sekali lagi saya mengajak untuk terus sama-sama komitmen dalam menjaga kebersamaan ini.  

 (Dar)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.