Iklan

Kunjungi Rutan 1 Medan Kanwil Kumham Sumut, BBKSDA Apresiasi Ragam Flora Dan Fauna

warta pembaruan
22 Juni 2022 | 1:58 PM WIB Last Updated 2022-06-22T06:58:33Z


Medan, Wartapembaruan.co.id -- Pemanfaatan lahan sempit di areal taman Rutan Kelas 1 Medan yang dijadikan sebagai wadah flora dan fauna kini memasuki babak baru.

Plt balai besar konservasi sumber daya alam sumatera utara (BBKSDA SUMUT) Irzal Azhar beserta jajaran dan manajer siantar ZOO , Al-Amin syahputra, Rabu (22/06/2022) melakukan kunjungan ke Rutan 1 Medan guna meninjau flora serta fauna yang ada di Rutan Kelas 1 Medan

Disambut oleh kepala Rutan, jajaran BBKSDA  meninjau ragam flora diantaranya ragam burung, kura-kura, ikan, serta ragam flora khususnya jenis jenis bunga di sekitaran Rutan 1 Medan

Selanjutnya kepala Rutan mengajak jajaran BBKSDA untuk melihat produksi cairan eco enzyme yang telah diproduksi oleh Rutan Kelas 1 Medan.

Cairan eco enzyme sendiri diproduksi dari bahan dasar limbah sayur dan buah dapur Rutan Kelas 1 Medan sehingga seluruh bahan mentah produksi dapur bermanfaat seluruhnya tanpa ada yang terbuang sia-sia.


Plt BBKSDA menyampaikan nantinya akan dilakukan penangkaran kakaktua, penangkaran burung kicau, burung endemik, juga penangkaran ikan arwana, ikan cupang di areal Rutan 1 Medan.


Tidak hanya itu, juga akan dilakukan penangkaran flora berupa bunga anggrek hitam dan kantong semar.

Jajaran BBKSDA mengapresiasi semangat Rutan Kelas 1 Medan yang memelihara ragam flora dan fauna yang tentunya menambah nilai keindahan Rutan 1 Medan.

Kedepannya diharapkan flora dan fauna di Rutan Kelas 1 Medan dapat terus dijaga dan dikembangkan dengan baik.(AVID/r)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungi Rutan 1 Medan Kanwil Kumham Sumut, BBKSDA Apresiasi Ragam Flora Dan Fauna

Trending Now

Iklan