Iklan

Ngopi D'Radio, Ngobrol Pintar Bareng Budi Setiawan

07 Juni 2022 | 11:27 AM WIB Last Updated 2022-06-07T04:28:52Z



Wartapembaruan.co.id, Jambi ~ Ngopi "Ngobrol Pintar" bareng Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan. Namun kali ini Bang Budi sapaan akrabnya, Ngopi di D'Radio frekuensi 104,3 FM yang merupakan salah satu grup Jambi TV. Senin (6/6/2022).

Host D'Radio ini dipandu oleh Uki yang membahas soal prestasi olahraga di Provinsi Jambi.

Pada segmen pertama host menanyakan prestasi olahraga Cabor, Atlet, pada kepemimpinan Bang Budi saat mengarsiteki KONI Kota Jambi dan KONI Provinsi Jambi.

Bicara prestasi, menurut Bang Budi tentu pasti bicara soal anggaran, untuk memajukan prestasi olahraga tentunya peran pemerintah sangat diharapkan. Sehingga dapat meraih prestasi yang dapat menorehkan medali.

Lanjut di segmen kedua Host kembali menanyakan soal prestasi meski beberapa waktu lalu Indonesia khususnya Jambi diterpa pandemi Covid-19

Bang Budi menyampaikan meski terkendala Covid-19 dan anggaran, Atlet dan para Cabor terus berlatih semaksimal mungkin untuk meraih prestasi semaksimal mungkin.

Selain itu. Komiten untuk mewujudkan olaraga Jambi berprestasi tampaknya bukan isapan jempol belaka, baru-baru ini sejumlah atlet Jambi mampu mengharumkan nama Provinsi Jambi di kancah internasional lewat raihan 14 medali di SEA Games XXXI Vietnam.

Keberhasilan ini tak terlepas dari upaya pembinaan, monitoring latihan, dan hubungan emosional yang terus dilakukan dalam memberi penguatan kepada para atlet. "ucapnya

Bukan hanya kali ini saja, ternyata lewat tangan dingin ayah dari dua nak ini, ia yang kala itu menjabat sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jambi, sukses mengantarkan Kota Jambi sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XXII yang berlangsung sejak 18-25 November 2018.

Pada waktu itu Kota Jambi berhasil meraih 171 medali emas, 90 perak dan 94 medali perunggu. Perolehan medali ini lebih banyak dibandingkan Porprov ke XXI tahun 2016 di Batanghari. Raihan 171 medali emas ini dari total 469 medali emas yang diperebutkan dari 31 cabang olahraga.

Tak berhenti sampai di situ, Kepiawaiannya mengomandoi olahraga Jambi juga terlihat jelas dalam mendongkrak prestasi atlet di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021.

Bermodalkan 101 atlet, dan 33 pelatih dari 22 cabang olahraga yang dibawa, berhasil mengumpulkan 29 medali, terdiri dari 6 medali emas, 10 medali perak, dan 13 medali perunggu, dengan peringkat ke 18 di PON XX Papua 2021. Peringkat ini naik dari PON sebelumnya, dimana PON 2016 Jawa Barat, Kontingen Jambi berada di peringkat ke 23.

Perolehan 29 medali Jambi di PON XX Papua, dipersembahkan oleh dua belas cabor, yakni cabor angkat besi ( 2 emas), cabor angkat berat (2 perak), taekwondo (1 perak, 1 perunggu), biliar ( 2 emas ), senam ( 1 perak, 1 perunggu), wushu ( 1 emas, 1 perak, 2 perunggu), tarung derajat ( 1 perunggu), panahan ( 1 emas), gulat ( 1 perak), dayung ( 4 perak, 4 perunggu), tinju ( 2 perunggu), dan sepak takraw (2 perunggu).

Meski perhelatan PON usai, dan dengan keterbatasan biaya pembinaan atlet, asa untuk mewujudkan olahraga Jambi berprestasi terus digelorakan oleh Budi Setiawan, tak jarang ia pun hingga saat ini masih turun langsung blusukan ke tempat-tempat latihan atlet (venue), untuk memotivasi dan mengetahui kondisi atlet.

Pada segmen ketiga Bang Budi menyampaikan saat ini atlet tetap melaksanakan latihan dalam ajang dalam waktu depan ini seperti Porprov dan PON Aceh-Sumut baik itu latihan mandiri maupun pelatihan pusat. Dan para atlet saat ini terus melakukan latihan mandiri.

Untuk jumlah atlet yang mau di pada PON Aceh-Sumut saat ini belum tahu jumlahnya karena harus dilihat dari hasil Porprov dan Porwil nanti.

Gayanya yang humble, santai, dan merangkul semua golongan, menjadi modal utama melakukan pendekatan dan memotivasi para atlet. Bang Budi menegaskan dirinya bangga sebagai bagian KONI Provinsi Jambi.

Pada segmen terakhir Bang Budi mengapresiasi peran aktif dan support kepada anaknya yang merupakan atlet Jambi. Selain itu Bang Budi ucapkan terimakasih atas support Pemerintah Kota Jambi karena sebagian atlet yang berprestasi diangkat sebagai pegawai begitupun terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi." pungkasnya

( M. Rasyid )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ngopi D'Radio, Ngobrol Pintar Bareng Budi Setiawan

Trending Now

Iklan