Iklan

Danrem 042/Gapu Pantau Langsung Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Taruna Akmil TA. 2022

07 Juni 2022 | 2:04 PM WIB Last Updated 2022-06-07T16:46:22Z



Wartapembaruan.co.id, Jambi ~ Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono,S.IP., M.M memantau langsung Tes Kesamaptaan Jasmani bagi 106 peserta Calon Taruna (Catar) Akmil TA. 2022, Subpanda Korem 042/Gapu Jambi, di Lapangan Tri Lomba Juang (KONI) Kota Jambi, Selasa (7/6/2022)

Brigjen TNI Supriono, berkesempatan memberikan pengarahan kepada para peserta Catar Akmil, sebelum mereka  melaksanakan test kesemaptaan Jasmani, agar para peserta melaksanakan tes dengan maksmal dan sungguh-sungguh.

"Kalian harus berusaha sekuat tenaga agar bisa menghasilkan nilai yang baik, bila perlu cukup sekali ini saja tes dan langsung lulus ikut pendidikan, dipusat nanti akan berlaku perengkingan nasioanal, dari itu harus maksimal" tegas Brigjen TNI Supriono.

Pada kesempatan yang sama, Kaajenrem 042 Mayor Caj Yuseb Aris Priyanto.,S.H menambahkan bahwa dalam pelaksanaan seleksi Calon Taruna Akmil TA. 2022 ini, merupakan salah satu program kerja TNI AD yang penting bagi organisasi, khususnya yang berkaitan dengan penyediaan personel Perwira.

"Seleksi Catar dilakukan setiap tahun untuk memenuhi DSPP/TOP satuan jajaran TNI AD, dalam rangka memelihara kekuatan dan kesiapan personel serta penyiapan calon pemimpin dilingkungan TNI AD akan datang" jelas Mayor Yuseb.

Berdasarkan laporan dan data yang diberikan oleh Tim panitia seleksi Calon Taruna Akmil TA. 2022, dari total sebanyak 152 calon yang telah mengikuti Tes Administrasi, Tes Kesehatan Awal dan Tes Postur, maka terseleksi 106 peserta Catar yang memenuhi persyaratan dan berhak lanjut ke Tahap Tes Samapta Awal.

“Hari ini dilaksanakan seleksi Kesamaptaan Jasmani,” ujar Kaajenrem 042.

Adapun tes Samapta dibagi menjadi 3 bagian, yaitu Samapta A, B, dan C. Samapta A lari selama 12 menit dengan tolak ukur jarak tempuh, Samapta B meliputi Pull Up, sementara Samapta C menilai kemampuan renang catar dengan jarak 50 M dan waktu tempuh sebagai tolak ukur.

Sebelum Tes dimulai, para Catar diwajibkan untuk mengikuti protokol berupa pengecekan suhu tubuh, tensi dilanjutkan dengan pemanasan.

Disela sela pelaksanann tes Garjas, Pjs Kajasrem 042/Gapu Letda Arh Iman menambahkan, Tes Samapta ini merupakan tes untuk mengukur tingkat kebugaran dan vitalitas calon taruna.

Turut hadir di lapangan Tri Lomba Juang (Koni) pada pelaksanaan seleksi Tes Kesamaptaan Jasmani bagi Calon Taruna Akmil TA. 2022, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano, Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Slamet Suprijanto, Kasipers Kasrem 042/Gapu Letkol Kav Didi Carsidi, S.Sos,. M.I.P., Dandenkesyah 02.04.02 Letkol CKM dr. Arwansyah Wanri, Sp.THT,KL,.MARS., Kaajenrem 042/Gapu Mayor Caj Yuseb Aris Priyanto, S.H dan Pjs Kajasrem 042/Gapu Letda Arh Iman Sapta Patria.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 042/Gapu Pantau Langsung Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Taruna Akmil TA. 2022

Trending Now

Iklan