Iklan

PAS82 Gelar Bakti Sosial, Puluhan Siswa SDI Galangan Kapal I Ikuti Sunatan Massal

warta pembaruan
12 Juni 2022 | 5:25 PM WIB Last Updated 2022-06-12T10:25:51Z


MAKASSAR, wartapembaruan.co.id -- Pengurus Persatuan Alumni SMANSa 1982 (PAS82) Makassar menggelar kegiatan bakti sosial "Sunatan Massal" yang dilaksanakan di UPT SPF SD Inpres (SDI) Galangan Kapal I Jl. Butta-Butta Caddi No.8, Kelurahan Kalukubodoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Minggu (12/06/2022).

Kegiatan sunatan massal yang diikuti puluhan siswa SDI Galangan Kapal I dan juga anak-anak dari keluarga alumni SMA Negeri 1 (SMANSa) 82 ini serta melibatkan tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Rumah Sakit Dadi Makassar, dijadwalkan berlangsung hingga Senin (13/06/2022) besok.

Hajatan bakti sosial ini dibuka resmi oleh Ketua Dewan Pembina PAS82, Drs. Azhary Sirajuddin dan sekaligus memberikan sambutan yang intinya menyatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja PAS82 dalam memberikan kepedulian kepada masyarakat umum khususnya bagi anak-anak sekolah yang hendak disunat.


Selain wujud kepedulian sosial, lanjut Azhary, kegiatan mulia ini juga merupakan ajang bersedekah bagi teman-teman alumni SMANSa 82 lewat hajatan sunatan untuk meng-Islam-kan anak-anak Muslim.


"Sunatan ini juga bertujuan agar pertumbuhan anak lebih cepat, selalu sehat dan cerdas dalam belajar serta kelak mampu berprestasi hingga menjadi orang berguna dimasa mendatang. Selain itu pula, melalui bakti sosial ini, para alumni SMANSa 82 yang ikut berkumpul ditempat ini dapat saling menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan yang sudah terbina sejak masa SMA," pungkas Azhary.


Acara pembukaan sunatan masal ini dihadiri Ketua Dewan Kehormatan PAS82 Ir. Asriawan Umar, Ketua Umum PAS82 Ir. Kadiliah, Koordinator Kegiatan Sunatan Massal Igel Idayanti, Kepala UPT SPF SD Inpres Galangan Kapal I Hj. Syamsul Qaidah, M.Pd, sejumlah guru SD Inpres Galangan Kapal, orang tua siswa dan juga puluhan alumni SMANSa 82.



Sebelum pelaksanaan sunatan massal, Ketua Dewan Pembina PAS82 Ir. Azhary Sirajuddin bersama Ketua Dewan Kehormatan PAS82 Ir. Asriawan Umar dan Koordinator Kegiatan Sunatan Massal Igel Idayanti berkesempatan memberikan kepada seluruh siswa dan anak peserta sunatan massal berupa amplop santunan dana, hadiah tas sekolah, dan kain sarung untuk dipakai sehabis disunat.


Usai mengikuti aksi sunatan massal di hari pertama ini, seluruh alumni dan pengurus PAS82 melanjutkan kegiatan silaturahminya dengan makan siang bersama sambil nyanyi-nyanyi di Rumah Makan Kanre Jawa Aroepala Food Makassar. (**)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PAS82 Gelar Bakti Sosial, Puluhan Siswa SDI Galangan Kapal I Ikuti Sunatan Massal

Trending Now

Iklan