Iklan

Rasakan Sensasi Makan di Kedai Kopi Ko Acung

warta pembaruan
13 Juni 2022 | 2:09 PM WIB Last Updated 2022-06-13T07:09:06Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id -- Banyak orang memilih restoran sebagai tempat untuk menikmati makan siang atau makan malam bersama rekan, teman, pasangan, atau keluarga. Selain menu yang lezat, suasana serta pelayanan yang baik menjadi pertimbangan bagi seseorang dalam memilih restoran yang akan didatangi. 

Salah satu tempat makan yang sangat layak dikunjungi dengan pelayanan secara lengkap, mulai dari tempat duduk, suasana restoran hingga cara menyajikan makanan hanya ada Kopi Ko Acung yang terletak di ujung Jalan Sabang menuju Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. 


Kedai Kopi Ko Acung mengangkat konsep peranakan yang menyajikan berbagai sajian istimewa khas Sambas, Kalimantan Barat ini, menawarkan suasana santai dan hangat seperti layaknya sedang asik berkunjung di ruang tamu teman atau saudara.


Salah satu menu istimewanya adalah Sop Singkong Kuah Sapi yang memiliki cita rasa misoa dipadu potongan singkong bertemu dengan kuah kaldu sapi yang gurih ditambah potongan daging sapi, ikan teri goreng serta kacang goreng serta seledri, bawang putih goreng akan mampu memberi pengalaman rasa yang baru.

Walaupun berkuah, sop ini tidak berminyak dan agak bening, rasa kaldu sapi dan rempah racikan sangat matching serta segar, terlebih ketika dikasi jeruk sonkit dan cabai.

Aneka menu nasi dapat pula dirasakan yang disajikan di atas daun pisang pincuk, mulai nasi goreng kampong, nasi goreng kecombrang, nasi goreng ikan asin, nasi goreng seafood, nasi udang ayam manis, dan nasi capcay.

Bila hanya ingin makanan ringan, Kedai Kopi Ko Acung yang menyajikan menu khas peranakan Kalimantan Barat ini menyajikan pula bermacam menu, seperti roti kukus selai, roti bakar, sempol talas, kue lobak, tempe goreng crispy, choipan, pisang goreng, plater rebusan hingga es krim talas ala putien.


"Pisang goreng dan es krim talas, memiliki rasa tiada duanya, membuat saya ingin nambah terus," ujar Max Arthur, Sabtu (11/6) malam.


Pujian yang sama juga disampaikan pengunjung lainnnya, Christoforus Rea yang datang bersama rombongan Hubungan Antar Agama dan Kemasyarakatan (HAAK) Katedral Jakarta ketika menikmati suasana malam minggu.

"Selain makanan yang ingin terus membuat lidah bergoyang, tempatnya luas dan asik banget karena ada live musik sehingga kita bisa bergembira bersama teman-teman," ujar Chirsto.

Pengunjung Kedai Kopi Ko Acun juga dapat menikmati aneka kopi dari berbagai wilayah nusantara yang dibandrol dengan harga mulai dari Rp.15.000 untuk Kopi O hingga harga Rp.75.000 untuk Cold Brew ukuran 1 liter.


Untuk harga makanan pun masih dapat dijangkau dengan isi dompet, mulai dari harga Rp.12.000 untuk berbagai makanan cemilan hingga Rp.95.000 untuk platter gorengan yang dapat disantap beramai-ramai karena berisi singkong goreng, tempe goreng, stik ubi, stik talas, pisang goreng wijen, yang dapat dicocol dengan sambal terasi, mayonnaise dan chees.


"Sate kuahnya juga enak lho, harganya juga tidak mahal, ada yang Rp.35.000 terdiri dari sate daging sapi, lontong dan bihun," ujar pengunjung lainnya, Eddy Sarwono alumni SMA 1 Budi Utomo yang akrab disapa Jebe.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rasakan Sensasi Makan di Kedai Kopi Ko Acung

Trending Now

Iklan