Iklan

Wujudkan Kekebalan Kelompok, BIN Daerah Sumbar Gelar Vaksin di Sijunjung

warta pembaruan
29 Juni 2022 | Rabu, Juni 29, 2022 WIB Last Updated 2022-06-29T11:40:55Z


Sijunjung, Wartapembaruan.co.id - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatra Barat terus berupaya memperkuat kekebalan kelompok di tengah masyarakat dengan gencar menggelar Vaksinasi Covid-19. Upaya itu dilakukan melalui gerai vaksin yang diselenggarakan di Kabupaten Sijunjung.

Seperti halnya pada Rabu (29/6), gerai vaksin yang digelar BIN dipusatkan di Balairung Lansek Manih, Kantor Bupati Sijunjung. Pelaksanaan vaksin berlangsung dengan adanya sinergi bersama pemerintah daerah setempat melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung dan BPBD.

Pelaksanaan gerai vaksin tersebut ditujukan untuk menjaring masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi baik vaksin pertama, kedua maupun booster, terutama dilingkungan Pemkab Sijunjung.

Pada kegiatan itu juga bertepatan dengan pelaksanaan acara Rembuk Stunting tingkat Kabupaten Sijunjung yang dipimpin Wakil Bupati Sijunjung dan diikuti oleh pihak percepatan penanganan stunting di Sijunjung.

Bak gayung bersambut, peserta kegiatan Rembuk Stunting tingkat kabupaten sekaligus bisa mengikuti vaksinasi yang digelar oleh BIN Daerah Sumbar.

Kepala BIN Daerah Sumbar, Hendra menyebutkan, gerai vaksin akan dilakukan secara menyeluruh, baik dilingkungan perkantoran maupun di kawasan perumahan masyarakat.

"Meskipun digelar di lingkungan perkantoran namun, masyarakat umum juga bisa ikut vaksin disana. Gerai yang dibuka bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam pelaksanaan vaksin. Kita lebih fokuskan pada titik keramaian, bagi masyarakat yang ingin vaksin bisa ikut disana," tuturnya.

Sedangkan untuk sasaran, pihaknya mengatakan menyasar semua kalangan, baik masyarakat umum, pelajar, anak-anak hingga lansia. "Semua kalangan bisa, mulai yang ingin vaksin dosis pertama maupun yang vaksinasi dosis ketiga atau booster,” ujar Hendra, Rabu (29/6).


Hingga kini, BIN Daerah Sumbar rutin menggelar gerai vaksin di seluruh kabupaten/kota di Sumbar, termasuk di Sijunjung. "Tujuan kita jangan sampai masyarakat yang mau vaksin terkendala dengan pelaksanaannya, sehingga kegiatan ini gencar kita lakukan," sebutnya. (Zaki)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wujudkan Kekebalan Kelompok, BIN Daerah Sumbar Gelar Vaksin di Sijunjung

Trending Now

Iklan