News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Kasmarni dan Keluarga Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban

Bupati Kasmarni dan Keluarga Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban


Bengkalis (Duri), wartapembaruan.co.id - Setelah selesai melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 H di Masjid Arafah, Bupati Bengkalis bersama keluarga menyaksikan penyembelihan hewan qurban.

Hal itu dilakukan Bupati di  Masjid Besar Arafah Kecamatan Duri, dan Masjid At-Taqwa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Minggu siang (10/07/2022).

Bupati Kasmarni turut mengurbankan satu ekor sapi, masing-masing di kedua Masjid tersebut.Termasuk juga Camat Mandau Riki Rihardi menyumbangkan 1 ekor sapi di Masjid Arafah, serta Septian Nugraha 1 ekor sapi juga.

Bupati mengatakan, bahwa di hari raya Idul Adha ini kita memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Isma'il sebagai wujud kepatuhan kepada Allah SWT.

"Insya Allah dengan kita melaksanakan kurban ini,  secara tidak langsung kita turut menyebarkan syiar Islam, dan akan mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT," kata Kasmarni.

Dilanjut Bupati, berkurban, merupakan bentuk rasa syukur kita atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT 

"Rasa syukur tersebut, diwujudkan dengan cara menyembelih hewan kurban, lalu dagingnya tersebut akan dibagi kepada fakir miskin dan kaum kerabat kita untuk meningkatkan solidaritas sosial," tutur Kasmarni.(Jul).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.