Iklan

Dirreskrimsus Polda Jambi Paparkan Penanganan Karhutla melalui Asap Digital kepada Perwakilan Mahasiswa Luar Negeri

25 Juli 2022 | Senin, Juli 25, 2022 WIB Last Updated 2022-07-25T08:28:25Z
Wartapembaruan.co.id, Jambi ~ Kepolisian Daerah Jambi melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus dikunjungi Mahasiswa berbagai Negara do Asia dalam rangka studi banding terkait penanganan Karhutla melalui asap Digital, Senin (25/7/22).

Kunjungan mahasiswa dari berbagai negara di Asia tersebut disambut langsung Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory di coming Center Asap Digital Polda Jambi dengan tema " Peer learningon fire prevention for sustainble peatland management " ( Pembelajaran sejawat tentang pencegahan kebakaran untuk pengelolaan lahan gambut yang berkelanjutan ).

Disampaikan Kombes Pol Christian Tory bahwa kita dari Polda Jambi sangat menyambut baik kedatangan para mahasiswa dari berbagai negara di Asia yang telah hadir melakukan studi banding ke Provinsi Jambi khususnya Polda Jambi dalam melihat langsung penanganan Karhutla melalui asap Digital. 

" Mereka sangat antusias sekali serta tertarik dengan upaya Polda Jambi dalam mengatasi Karhutla dengan menggunakan tekhnologi melalui aplikasi asap digital ini," ujarnya. 

Dirinya menambahkan bahwa lewat aplikasi asap digital ini para peserta yang hadir dari beberapa negara seperti Jepang, Korea, Vietnam, Philipna, Malaysia, Thailand, Brunei serta dari Univ IPB Bogor ingin mengetahui dan mempelajari bagaimana cara kerjanya dan peran aplikasi ini dalam menangani Karhutla.

" Kita paparkan kepada mahasiswa yang melakukan studi banding cara kerja asap digital dalam penanganan Karhutla di Provinsi Jambi, " pungkasnya. 

Seperti kita ketahui bahwa Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo telah memperkenalkan serta membawa Pencegahan Karhutla di COP26 UNFCCC, Glasgow, UK pada bulan November 2021 lalu yang mana pada saat itu acara dibuka dengan Keynote Speech dari Wakapolri Komjen Pol. DR. Gator Edy Pramono dan dilanjutkan dengan Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, SIK,sebagai salah satu speaker yang membahas tentang upaya Polda Jambi dalam mencegah dan memitigasi Karhutla.

Sumber: Dhea
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dirreskrimsus Polda Jambi Paparkan Penanganan Karhutla melalui Asap Digital kepada Perwakilan Mahasiswa Luar Negeri

Trending Now

Iklan