Iklan

Gelar Subuh Keliling di Bekasali, Dir Binmas PMJ Beri Tausiah Kamtibmas

28 Juli 2022 | 5:16 PM WIB Last Updated 2022-07-28T10:16:58Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta
- Direktorat Binmas Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan Program Suling (Subuh Keliling) di Masjid Baitul Huda, Komplek Bukit Kencana, Jalan Bahagia II Blok I No.8, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu 27-07-2022).

Kegiatan ini dilakukan selain Sholat Subuh Berjamaah dan Tausyiah juga memberikan bantuan dari Kapolda Metro Jaya berupa Al-Quran dan Sembako.

Ketua DKM Masjid Baitul Huda mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah Masjid Baitul Huda, dan Ditbinmas Polda Metro Jaya beserta jajaran wilayah Polres Metro Bekasi.

"Solat di masjid merupakan jihad; Manfaat Solat berjamaah adalah merupakan silaturahim antar sesama umat muslim; Polri tetap semangat untuk menjaga keamanan agar semua umat dapat beribadah dengan tenang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 16 juga mengucapkan terima kasih kepada Dirbinmas Polda Metro Jaya beserta jajaran karena sudah bersilaturahmi ke wilayah RW 16.

"Ucapan terima kasih kepada Bapak Lurah atau yang mewakili beserta para undangan; Mudah-mudahan kehadiran Bapak Dirbinmas mendapatkan berkah dari Allah SWT dan tetap istiqomah," ucapnya.

Begitu juga sekertaris Kelurahan Jati Makmur, Bapak Salim mengucapkan terima kasih terhadap pelaksanaan Subuh Keliling yang dilaksanakan Dirbinmas Polda Metro Jaya. "Semoga kegiatan ini selalu mendapatkan keberkahan Allah SWT," imbuhnya.

Dalam Sambutannya Dirbinmas membalas Ucapan terima kasih kepada DKM, Ketua RW, Bapak SekKel dan jamaah telah mengizinkan kegiatan Sholat Subuh Berjamaah.

Kegiatan Sholat subuh keliling ini menjadi salah satu Program Polri menuju Polri yang Presisi. Subuh Keliling ini merupakan Program Bapak Kapolda Metro Jaya agar Polisi lebih dekat dengan masyarakat.

Pancasila merupakan Ideologi Bangsa Indonesia.

Fenomena Citayam Fashion Week agar anak-anak jamaah tetap diperhatikan supaya tidak terlibat hal-hal yang tidak baik; Mengajak warga masyarakat agar terus istiqomah dalam melaksanakan Solat Subuh berjamaah; Terimakasih juga utk para jamaah telah melaksanakan Protokol Kesehatan 5M saat sholat berjamaah dimasjid.

KH. Kholik Hasibuan, MA. dalam waktu yang berbeda membalas ucapan Terimakasih kepada Dirbinmas dan jajarannya yg telah melaksanakan Subuh Keliling ini. Semoga program ini terus berjalan; Siapapun yang melangkahkan kakinya di jalan kebaikan, Insya Allah akan ditunjukkan jalan ke Surga-Nya; Terpujilah orang yg melaksanakan solat berjamaah dan memakmurkan masjid. Apalagi saat melaksanakan Solat Subuh; Masjid adalah semua hamparan bumi, kecuali di kamar mandi; Kriteria orang yang mengurus masjid yaitu orang yang hanya takut kepada Allah; Selalu berdzikir kepada Allah SWT dan memberi perhatian terhadap orang yang terkena musibah; Mudah-mudahan Allah menjauhkan kita dari keburukan-keburukan; Mudah-mudahan dengan seringnya kita Sholat berjamaah apalagi dimasjid, selain memakmurkan masjid tp juga bisa silahturami dengan satu sama lain; Melaksanakan 2 rakaat Shalat Subuh berjamaah di Maajid lebih baik dari dunia dan isi nya; Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan. Sholat 5 waktu itu yg pokoknya, mari kita tambah dengan sholat sunnahnya. InshaAllah kita diberi keberkahan.

Dalam kegiatan SULING ini selain dihadiri oleh Direktur Binmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya, S.H., M.H. juga dihadiri oleh AKBP Sujanto, S.Pd., MAP. selaku Kasubdit Bintibsos; Ir. H. Abdul Hanam selaku Ketua DKM Masjid Baitul Huda; AKBP Dr. Ali Yusron selaku Pengurus Masjid Baitul Huda, KH. Khoirul Huda Mursyid selaku Ketua MUI Kec. Pondok Gede, KH. Isyak selaku Ketua PCNU Kec. Pondok Gede, Ust. H. Murodih selaku Ketua MDI Kec. Pondok Gede, KH. Abdul Jawaz selaku Ketua Forsila Pondok Gede, Ust. H. Ahmda Fauzi selaku Kepala KUA Pondok Gede, AKP Sunowo Hard selaku Kanit Bhabinkamtibmas Satbinmas Polres Metro Bekasi Kota, Iptu Yanu Tri selaku Kanit Binmas Polsek Pondok Gede; Aipda Sapto Aji selakuBhabinkamtibmas Kecamatan Pondok Gede, Kelurahan Jati Makmur, Bapak Purwanto selaku Ketua RW 16; Pokdarkamtibmas Polsek Pondok Gede danJamaah Sholat Subuh lebih kurang 120 jamaah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Subuh Keliling di Bekasali, Dir Binmas PMJ Beri Tausiah Kamtibmas

Trending Now

Iklan