Iklan

Kapolri Pastikan Pengumpulan Bukti Berjalan di Kasus Tewasnya Brigadir J

18 Juli 2022 | 7:53 PM WIB Last Updated 2022-07-19T06:31:37Z
Wartapembaruan.co.id, Jakarta ~ Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan seluruh tahapan untuk mengusut tewasnya Brigadir Nopriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J sedang berjalan. Tim khusus yang dibentuk sedang melakukan pemeriksaan saksi dan pengumpulan alat bukti.
"Seluruh tahapan sedang berjalan, proses pemeriksaan saksi sedang berjalan, pengumpulan alat bukti sedang berjalan," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (18/7/2022).

Kapolri ingin pengusutan tewasnya Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo akibat ditembak Bharada E dilakukan secara scientific. Sehingga, hasil pengusutan dapat dipertanggungjawabkan.

"Tentunya kita akan mengumpulkan selain saksi, juga bukti-bukti yang bisa dipertanggung jawabkan scientific, sebagaimana komitmen kami untuk memproses seluruh peristiwa yang ada ini dengan pertanggungjawaban scientific crime investigation," imbuhnya.

Irjen Sambo Dinonaktifkan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri. Sigit kemudian menjelaskan alasannya.

"Malam hari ini kita putuskan Irjen Pol Ferdy Sambo untuk sementara dinonaktifkan," kata Jenderal Sigit, Senin (18/7/2022).

Sigit mengatakan Div Propam Polri akan dipimpin oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy. Dia menyebut penonaktifkan dilakukan untuk menjaga transparansi proses pengusutan kasus ini.

"Ini tentunya juga untuk menjaga agar apa yang telah kita lakukan selama ini terkait masalah komitmen untuk menjaga objektivitas, transparansi, dan akuntabel ini betul-betul bisa kita jaga. Agar rangkaian proses penyidikan yang saat ini sedang dilaksanakan betul-betul bisa berjalan dengan baik dan membuat terang peristiwa yang terjadi," ucapnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolri Pastikan Pengumpulan Bukti Berjalan di Kasus Tewasnya Brigadir J

Trending Now

Iklan