News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kemenbudristek Nadiem Makarim Lantik I Nyoman Pugeg Aryantha Jabat Rektor ITERA Periode 2022-2026

Kemenbudristek Nadiem Makarim Lantik I Nyoman Pugeg Aryantha Jabat Rektor ITERA Periode 2022-2026


wartapembaruan.co.id, Jakarta - Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha resmi dilantik sebagai Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Periode 2022 - 2026 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A., di Kantor Kemdikbudristek, Jakarta, Kamis (30/6/2022). Prosesi pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah atau janji jabatan yang dipimpin langsung oleh Mendikbudristek, dilanjutkan penandatanganan berita acara dan pembacaan kata pelantikan.


Dalam kesempatan tersebut, Mendikbudristek menekankan, sumpah janji yang diucapkan para pejabat di lingkungan Kemdikbudristek mengandung makna tanggungjawab besar untuk turut berkontribusi memajukan bangsa Indonesia, dan tanggungjawab untuk turut mensejahterakan rakyat.

Secara khusus, Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim berharap Rektor ITERA Prof. Nyoman Pugeg Aryantha dapat terus mengembangkan iklim pendidikan tinggi yang memacu kreativitas dan inovasi dengan mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Mendikbudristek juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Rektor ITERA sebelumnya Prof. Dr. Ing.Drs. Ir. Mitra Djamal, IPU., karena telah mengemban amanah sebaik-baiknya.

Usai dilantik, Rektor ITERA Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryanta menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah banyak mendukung ITERA.

Sesuai pesan dan arahan Menteri sebagai Rektor Prof. Nyoman berjanji akan bersungguh-sungguh bekerja, dengan sekuat tenaga sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

"Sebagai Rektor tentunya saya mengemban amanah yang tentu berat. Mohon dukungan semua pihak, dan bimbingan dan pertolongan Allah SWT insyaallah dapat saya jalankan sebaik-baiknya," ujar Rektor ITERA.

Prof. Nyoman juga menyampaikan akan terus menjalankan program-program MBKM dan meneruskan capaian-capaian ITERA yang positif, dilengkapi, disempurnakan dan diperkaya untuk mencapai visi dan misi ITERA.

"Untuk mencapai kemandirian itera yang kuat, bermartabat dan bermaslahat," ujar Prof. Nyoman.

Sebelum dilantik, Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha yang merupakan guru besar Institut Teknologi Bandung (ITB) terpilih sebagai Rektor ITERA untuk periode kepemimpinan tahun 2022 – 2026 dalam Rapat tertutup senat dengan agenda khusus pemilihan Rektor ITERA periode tahun 2022-2026, yang dilaksanakan di Gedung A ITERA, Kamis (9/6/2022).

Agenda pemilihan Rektor ITERA dihadiri oleh seluruh Anggota Senat ITERA yang berjumlah 10 orang, dan turut dihadiri Kuasa Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.  Tiga calon Rektor dalam pemilihan Rektor ITERA yaitu Acep Purqon, S.Si., M.Si., Ph.D., Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, dan Dr. Eng. Imam Achmad Sadisun, S.T., M.T. (Awk)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.