News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Prosesi Pedang Pora Warnai Pelepasan Kapolres Simalungun, Foto Selfie Tunjukan Keceriaan Atas Kebersamaan

Prosesi Pedang Pora Warnai Pelepasan Kapolres Simalungun, Foto Selfie Tunjukan Keceriaan Atas Kebersamaan


SIMALUNGUN, Wartapembaruan.co.id  - Prosesi pedang pora saat pelepasan Kapolres Simungun, AKBP Ronald F. C. Sipayung, SH,.SIK,.MH, menggantikan AKBP Nicolas Dedi Arifianto SH,.SIK,.MH. Pelepasan AKBP Nicolas Dedi disambut suasana haru anggota Polres Simalungun.

Ratusan anggota polres Simalungun mulai perwira tampak berjajar berbaris mengantar kepergian kapolres lama. Tak sedikit pula isak tangis mewarnai pelepasan Ny Dona Istri AKBP Nicolas Dedi, dari pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun yang merasa kehilangan.

Setelah melaksanakan tugas selama setahun satu bulan, Nicolas Dedi bakal mengemban jabatan promosi sebagai Wadir Lantas Polda Sumbar.

"Terima kasih untuk semua yang telah mendukung situasi yang kondusif selama saya menjabat kurang lebih satu tahun lamanya. Sekarang ada pengganti saya yang akan meneruskan pekerjaan yang belum terselesaikan," ujar AKBP Nicolas Dedi dalam sambutannya, Sabtu (16/7/2020).

AKBP Nicolas Dedi menjadi saat ini dipromosikan menjabat Wadir Lantas Polda Sumbar. Selama menjabat Kapolres di Simalungun, kata Nicolas, ada beberapa kegiatan prioritas yang harus ditinggalkan untuk diteruskan ke pejabat yang baru.

"Untuk beberapa kegiatan yang harus dilakukan pengamanan karena adanya pergeseran jabatan nanti akan dipimpin Kapolres yang baru. Seperti kegiatan W20 yang dilaksanakan di Parapat Kabupaten Simalungun," katanya.

Sementara itu Kapolres Simalungun yang baru AKBP Ronald, berjanji akan meneruskan perjuangan dari Kakak Asuhnya tersebut semasa di Akademi Kepolisian sebelumnya. Pria kelahiran Pematangsiantar itu mengaku sangat berkesan dengan wilayah Kabupaten Simalungun yang saat ini sangat kondusif selama Kapolres lama menjabat.

"Kesan saya di Simalungun merupakan kabupaten yang kondusif, tentu saya akan meneruskan tugas dari Kakak Asuh Saya minimal menyamai apa yang sudah dilakukan oleh beliau, agar Kabupaten Simalungun selalu kondusif," ujarnya.

Disela-sela pelaksanaan ritual pedang pora pelepasan AKBP Nicolas Dedi, Staf Humas Polres Simalungun yang selalau mengikuti Kegiatan Kapolres datang menghampiri dan langsung mengajak kedua perwira menengah Polri tersebut untuk foto selfie bersama, sontak situasi kembali ceria, foto selfie yang dilakukan Joe Harry diikuti oleh Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun yang lama dan yang Baru serta personel simalungun menunjukan keceriaan atas kebersamaan.(joe)

(#Humas_polres_simalungun)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.