Iklan

Dankopasgat Beserta Para Pejabat Mako Kopasgat Hadiri Upacara Penutupan Pelatihan Dasar Kemiliteran Komponen Cadangan Pertahanan Negara Matra Udara Tahun 2022

warta pembaruan
27 Agustus 2022 | 2:31 PM WIB Last Updated 2022-08-27T07:31:57Z


BANDUNG, Wartapembaruan.co.id -- Dankopasgat Marsekal Muda TNI Taspin Hasan S.A.P., M.Si beserta para pejabat Mako Kopasgat menghadiri Upacara Penutupan Pelatihan Dasar Kemiliteran Komponen Cadangan Pertahanan Negara Matra Udara ( Komcad AU )Tahun 2022. Bertempat di Lapangan Jingga Kopasgat. Jumat, ( 26/08/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AU (Dankodiklatau) Marsekal Madya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M. secara resmi menutup pendidikan Pelatihan Dasar Kemiliteran Komponen Cadangan Pertahanan Negara Matra Udara Tahun 2022.

Dalam amanatnya Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang dibacakan oleh Dankodiklatau menyampaikan “saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kesiapan dan kerelaan saudara-saudara untuk ikut serta menjadi bagian dari Komponen Cadangan ini merupakan wujud tanggung jawab bersama akan pentingnya kesadaran Bela Negara bagi seluruh rakyat Indonesia mengingat Bela Negara bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah atau dalam hal ini TNI dan Polri semata namun Bela Negara merupakan tugas dan kewajiban kita semua sebagai warga Negara Indonesia dimanapun kita berada apapun pendidikan profesi atau pekerjaan kita semua memiliki hak kewajiban dan kesempatan yang sama untuk Bela Negara.”

Komponen Cadangan merupakan sumber daya nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama yang mampu bekerja sama dengan komponen-komponen lain dalam meningkatkan keamanan dan stabilitas pada pelaksanaan tugas ke depan dalam prosesnya harus didasarkan pada kebutuhan dan kemampuan kekuatan pertahanan negara Indonesia dengan memadukan antara kekuatan pertahanan militer.

Kegiatan penutupan Pelatihan Dasar Kemiliteran Komponen Cadangan Pertahanan Negara Matra Udara Tahun 2022 ini di akhiri dengan aksi demo ketangkasan oleh para Anggota Komcad dengan menampilkan Aksi senam Sparko, Bela diri militer, Mengangkat kayu balok, Halang Rintang dan Taktik regu senapan. (*/kopasgat/rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dankopasgat Beserta Para Pejabat Mako Kopasgat Hadiri Upacara Penutupan Pelatihan Dasar Kemiliteran Komponen Cadangan Pertahanan Negara Matra Udara Tahun 2022

Trending Now

Iklan