Iklan

Kapolres Ikuti Kirab Budaya Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke 400

warta pembaruan
26 Agustus 2022 | 12:09 PM WIB Last Updated 2022-08-26T05:09:40Z


PEKALONGAN, Wartapembaruan.co.id
- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke 400, Pemkab. Pekalongan menggelar kirab budaya. Kirab budaya juga bertujuan untuk meningkatkan spirit Pemkab Pekalongan dan masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk bangkit dari keterpurukan pasca Covid-19, sebagaimana makna dari tema Hari Jadi Kabupaten Pekalongan Tahun 2022 ini yaitu ‘’Kabupaten Pekalongan Setara, Bangkit, Maju Bersama’’.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H bersama Bupati dan jajaran Forkopimda, kepala SKPD dan lainnya ikut dalam pelaksanaan kirab budaya, Kamis (25/8/2022).

Dalam pelaksanaannya terdapat 37 kereta kencana atau andhong yang mengangkut para pejabat dan tamu undangan yang mengikuti kegiatan tersebut.

Sebelum pemberangkatan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq mengatakan kirab ini merupakan rangkaian untuk memperingati hari jadi ke 400 tahun Kabupaten Pekalongan dan 21 tahun pemindahan ibukota Kabupaten Pekalongan. “Jadi, kirab ini adalah napak tilas pemerintah Kabupaten Pekalongan dari di kota, ke Kajen,” jelasnya.

Untuk rute sendiri, start kirab dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dari Alun-alun Kota Pekalongan hingga DPRD Kabupaten Pekalongan yang diperkirakan menempuh jarak sekitar 27 kilometer.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H dalam kesempatan tersebut mengaku sangat terkesan dan kagum akan kirab budaya tersebut.

"Saya baru pertama kali mengikuti kegiatan kirab dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke 400. Kegiatan Ini sangat mengesankan, dan bagus sekali, kental dengan muatan budaya lokalnya dan masyarakat menyambut baik akan kegiatan ini," ujarnya. (HS)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Ikuti Kirab Budaya Hari Jadi Kabupaten Pekalongan ke 400

Trending Now

Iklan