Iklan

Kasrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Jambi Lepas Peserta Lomba Lari 10 K

21 Agustus 2022 | 4:03 PM WIB Last Updated 2022-08-21T09:03:46Z
Wartapembaruan.co.id, Jambi ~ Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M., mendampingi Gubernur Jambi Dr. H Al Haris melepas start peserta lomba lari 10 K di garis start simpang Niaso, Muaro Jambi, Minggu (21/08/2022) pagi.

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya.

Dikatakannya bahwa Ribuan peserta lari 10 K ini melintasi rute Simpang Niaso dan finish di Candi Muaro Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jambi, Al Haris mengungkapkan lomba lari 10 K tidak hanya diikuti peserta lokal, tapi juga diikuti peserta lari nasional.

“Kegiatan lari 10 K ini diikuti atlet nasional dan lokal, rutenya dari simpang Niaso ke Candi Muaro Jambi,” kata Al Haris saat melepas ribuan peserta lomba lari 10 K.

Al Haris menyebutkan salah satu tujuan lomba lari 10 K dengan rute Simpang Niaso – Candi Muaro Jambi adalah untuk mengenalkan Candi Muaro Jambi.

“Kita ingin candi Muaro Jambi dikenal luas dan candi Muaro Jambi menjadi candi dunia, jadi kita mulai membuat aktivitas di candi Muaro Jambi,” sebutnya.

Kegiatan lari 10 K ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI. Dalam lomba ini dibagi berbagai kategori yakni pelajar,  lokal, umum serta nasional yang memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah.

Sementara itu, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Lomba Lari 10K dan berharap event tahunan kali ini dapat menjaring Atlit Indonesia di tingkat Internasional.

Selain itu sambungnya, juga bisa memulihkan perekonomian di sektor Pariwisata dan UMKM akibat situasi Pandemi Covid-19.

“Korem 042/Gapu mendukung sepenuhnya kegiatan event Lomba Lari 10K 2022 dan diharapkan dengan kegiatan ini dapat memacu pengembangan di sektor pariwisata dan perekonomian Jambi,” kata Kasrem. 

Turut hadir pada acara tersebut, selain Gubernur dan Kasrem 042/Gapu, juga nampak Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani beserta unsur Forkompinda Prov Jambi dan undangan lainnya

Otentikasi : Penrem 042/Gapu
Rillis: kian tat
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasrem 042/Gapu Dampingi Gubernur Jambi Lepas Peserta Lomba Lari 10 K

Trending Now

Iklan