Iklan

Kepala BNN RI Launching Program Integrasi Pendidikan Anti Narkoba (IPAN) di Riau

warta pembaruan
25 Agustus 2022 | 10:07 AM WIB Last Updated 2022-08-25T03:07:45Z


Pekanbaru, Wartapembaruan.co.id -- Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose meluncurkan program Integrasi Pendidikan Anti Narkoba (IPAN) pada kurikulum satuan pendidikan menengah dan satuan pendidikan khusus di Gedung Balai Serindit, Pekanbaru, Riau, Rabu (24/8).

Kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian Pemerintah Provinsi Riau dalam mendukung BNN RI melalui strategi soft power approach yaitu pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan pendidikan.

Oleh karena itulah, Kepala BNN RI memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar,M.Si. atas kontribusi pentingnya dalam upaya penanggulangan narkoba.

“Saya melihat keseriusan Bapak Gubernur dalam melindungi rakyatnya dari pengaruh narkotika,” ungkap Kepala BNN RI di hadapan awak media.

Dukungan Pemprov Riau melalui Peraturan Gubernur No.13 Tahun 2022 yang mengatur tentang integrasi pendidikan anti narkoba pada kurikulum satuan pendidikan menengah dan satuan pendidikan khusus dinilai sebagai langkah signifikan.  


Orang nomor satu di BNN RI menyebut bahwa hal tersebut merupakan karya yang luar biasa dari seluruh jajaran di Pemprov Riau dalam rangka menyelamatkan generasi muda Riau dari ancaman narkoba. Di samping itu, regulasi tersebut dinilai sebagai bentuk tanggung jawab dan rasa sayang gubernur kepada rakyatnya agar tidak terkontaminasi narkoba.


Kepala BNN RI berpesan kepada seluruh stakeholders bidang pendidikan di Riau, agar dapat membina anak-anak didik sejak dini untuk paham akan bahaya narkoba. Mereka diharapkan untuk “know” (tahu) agar bisa mengatakan “No” (untuk bisa menolak) rayuan penyalahgunaan narkoba.

Melalui program IPAN, Kepala BNN RI berharap anak-anak muda khususnya pelajar dapat memiliki ketangguhan saat mendapatkan tekanan di lingkungan teman sebayanya sehingga tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Senada dengan hal tersebut, Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar,M.Si. menekankan bahwa jajarannya berkomitken kuat untuk mencegah narkoba di lingkungan sekolah melalui inovasi dalam bentuk program integrasi pendidikan anti narkoba pada kurikulum di sekolah. Menurut Gubernur Riau, upaya tersebut bertujuan untuk menyiapkan generasi muda yang tangguh sehingga generasi emas pada tahun 2045 dapat terwujud.

“Melalui program integrasi pendidikan anti narkoba, Kita berharap dapat membentengi dan melindungi generasi penerus bangsa dari ancaman narkoba, sekaligus menciptakan lingkungan pendidikan yang bersinar untuk menciptakan SDM unggul,” imbuh Gubernur Riau.

Tidak lupa, Gubernur Riau juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala BNN RI yang berkenan untuk meluncurkan program IPAN di Provinsi Riau. Ucapan serupa juga disampaikan kepada para stakeholders terutama akademisi baik dosen maupun guru yang menyumbangkan pikirannya sehingga modul pendidikan anti narkoba dapat tercipta.

(Biro Humas dan Protokol BNN RI)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala BNN RI Launching Program Integrasi Pendidikan Anti Narkoba (IPAN) di Riau

Trending Now

Iklan