Iklan

Ketua PCNU Tanah Datar Dukung Rencana Kenaikan Harga BBM

warta pembaruan
28 Agustus 2022 | 4:06 PM WIB Last Updated 2022-08-28T09:06:18Z


TANAH DATAR, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Dukungan terhadap rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dari tokoh Sumatera Barat terus mengalir, terbaru dukungan tersebut datang dari Ketua PCNU Tanah Datar, KH. Ihsanul Arifin Tuanku Bagindo.

KH. Ihsanul Arifin Tuanku Bagindo mengutarakan sangat mendukung soal kenaikan harga BBM bersubsidi pertalite dan solar.

"Kita sangat mendukung setiap apa yang diprogramkan pemerintahan termasuk kebijakan harga BBM yang rencanakan akan mengalami penaikan," ujarnya, Minggu (28/08/2022).

Ia berpendapat, kebijakan tersebut merupakan kebijakan yang sangat tepat yang bisa mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap jenis BBM bersubsidi.

Apalagi lanjutnya, kebijakan menaikan harga BBM tersebut juga sebagai langkah mengikuti harga minyak dunia yang mengalami kenaikan, makanya berdampak kepada kenaikan harga BBM di masyarakat.

Kedepannya, lanjutnya, BBM bersubsidi penggunaannya bisa di fokuskan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan.

"Dengan kenaikan tersebut, kedepannya beban subsidi oleh pemerintah bisa berkurang dan penggunaannya bisa diatur dengan dialihkan langsung kepada masyarakat kurang mampu dan juga sektor yang perlu mendapat perhatian seperti pendidikan dan kesehatan," pungkasnya. (*/Zak)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua PCNU Tanah Datar Dukung Rencana Kenaikan Harga BBM

Trending Now

Iklan