Iklan

Komsos Bersama Warga Binaan, Babinsa Koramil 06/KD Terus Patuhi Protokol Kesehatan

warta pembaruan
28 Agustus 2022 | 7:36 PM WIB Last Updated 2022-08-29T03:53:26Z


Jakarta Barat, Wartapembaruan.co.id - Dalam upaya pencegahan Covid-19 yang masih ada ini khusunya diwilayah binaannya, Babinsa Koramil 06/KD Kodim 0503/JB Sertu Sukaharyanto melaksanakan Komsos dengan warga binaan beri himbauan tetap patuhi protokol kesehatan.

Kegiatan Komsos dilakukan Babinsa Sertu Sukaharyanto bersama warga binaan berlokasi di Jln Citra Garden 6 RT 009 RW 05 Kel Tegal Alur Kec Kalideres Jakarta Barat, dalam rangka mendukung tugas dan tanggung jawab sebagai Babinsa diwilayah teritorialnya.

" Sementara itu, Danramil 06/KD Kapten Arh Yahya kepada awak media saat dihubungi menyampaikan, " dalam Komsos tersebut Babinsa membicarakan mengenai protokol kesehatan dalam menghadapi Pandemi Covid 19 yang masih ada pada saat ini.

" Selama masa pandemi Covid 19, diharapkan semua warga masyarakat mematuhi anjuran Pemerintah dengan selalu tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada terutama pada saat diluar rumah diantaranya,

" Agar tetap selalu menggunakan masker, hal tersebut sangat penting untuk mencegah penyebaran virus, karena virus menyebar melalui udara dan penularan saat orang berbicara atau batuk, dengan menggunakan masker akan mengurangi penularan Covid 19 artinya kita sudah menjaga diri kita sendiri, menjaga keluarga dan menjaga orang lain dari penyebaran Covid 19.

" Hindari dengan orang lain dengan tetap menjaga jarak, ini dilakukan untuk meminimalkan penularan virus melalui kontak langsung, sedangkan masker mencegah penularan melalui udara.

" Dari semua uraian tersebut, bahwa memakai masker saja belum cukup melindungi, jadi pemakaian masker harus dibarengi dengan praktik menjaga kebersihan tangan dan jaga jarak untuk mengurangi peluang siapapun tertular Covid-19." jelas Danramil. (Sumber Pendim 0503/JB)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komsos Bersama Warga Binaan, Babinsa Koramil 06/KD Terus Patuhi Protokol Kesehatan

Trending Now

Iklan