News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lapor Pak Gubsu dan Bupati Deli Serdang, Warga Desa Namorih Pancur Batu Merindukan Jaringan Internet

Lapor Pak Gubsu dan Bupati Deli Serdang, Warga Desa Namorih Pancur Batu Merindukan Jaringan Internet


Pancur Batu, Wartapembaruan.co.id -- Masyarakat Desa Namorih (Dusun I) Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara merindukan jaringan Internet.

Akses Provider Internet seperi Indihome, Mnc dan lain nya sangatlah dibutuhkan warga Desa Namorih dalam kehidupan sehari hari.

Leo sembiring salah seorang warga setempat mengaku bahwa dirinya sudah mengajukan pemasangan  pada tanggal 2 Agustus 2022 Pukul12.00 Wib jaringan wifi Indihome ke rumahnya yang ada di Dusun I Desa Namorih, namun Leo menjelaskan bahwa pemasangan tidak bisa karena tidak ada akses ataupun kabel yang melintasi rumahnya di Dusun II.

"Saya di informasikan salah seorang pekerja di wifi bahwa jaringan ke lokasi rumah saya belun tersedia, batas terakhir pemasangan adalah rumah yang ada di sebelum jembatan simpang jalan ke (Kuala). kalau untuk rumah saya memang belum ada jaringan," Ujar Leo menyebutkan hasil percakapan nya dengan orang yang mengaku sebagai teknisi wifi Indihome

Lanjut Leo, saya berharap kepada pihak terkait agar dapat mendengarkan keluhan kami, kami ingin Desa ini ada akses internet jadi kami bisa mendapatkan jaringan internet dengan kualitas terbaik. Kalau pakai kartu paket jaringan di sini hilang hilang, maka kami ingin pemerintah peduli dengan keinginan kami, dengan adanya akses internet ke Desa Namorih Dusun I maka kami tidak lagi kesulitan untuk mengakses internet untuk mendapatkan informasi terbaru.

Kevin salah sorang yang mengaku sebagai teknisi jaringan wifi Indihome mengakui bahwa akses jaringan internet ke Dusun I yang diminta di pasangkan oleh Leo belum tersedia.

"Tadi kami sudah cek ke lokasi yang di maksud, Untuk saat ini masi tersedia sampai di Gereja saja, untuk ke tempat lain nya belum ada akses internet Wifi Indihome," Ujarnya

Terkait hal tersebut, Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang saat di konfirmasi selasa 2 agustus 2022 Pukul 12.00 Wib mengaku baru mendapatkan informasi tersebut.

"Saya baru dapat informasi bahwa ada daerah di Desa Namorih yang belum bisa dipasang akses internet, terkait hal tersebut saya akan membicarakan nya dulu BUMD kita, nanti saya sampaikan agar sekcam kesana terkait hal ini," Pungkas Camat. (Leodepari)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.