Iklan

PKKMB Polteknaker, Membentuk Cara Pandang Mahasiswa Baru Terhadap Masa Depan

warta pembaruan
24 Agustus 2022 | 4:09 PM WIB Last Updated 2022-08-24T09:09:16Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Dalam rangka membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan lingkungan baru sehingga membentuk cara pandang mahasiswa terhadap masa depan. Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi menuturkan, kegiatan PKKMB ini merupakan wahana untuk mengenalkan dan memberikan bekal kepada para mahasiswa baru akan dinamika
perkuliahan.

"Dari PKKMB ini, teman-teman akan menemukan banyak hal berbeda dengan apa yang didapatkan ketika di SMA," tutur Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi ketika memberikan sambutan secara virtual kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik Ketenagakerjaan, Tahun Akademik 2022-2023, di Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Anwar Sanusi menjelaskan, melalui PKKMB diharapkan mahasiswa baru Poltenaker dapat melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta katalis dalam proses adaptasi dengan lingkungan baru di perguruan tinggi. "Saya ingin teman-teman semua dapat bekerja sama dengan baik dan saling mendukung kegiatan PKKMB ini," jelas Anwar.


Sekjen Anwar mengharapkan, semua mahasiswa Poltekanaker terus mengasah kemampuan dan keterampilannya, baik melalui kegiatan akademik maupun non-akademik.


"Manfaatkanlah perkuliahan di Polteknaker sebagai kawah candradimuka, guna meningkatkan kompetensi anda sesuai dengan bidang ilmu masing-masing," pungkas Anwar berharap. (Azwar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PKKMB Polteknaker, Membentuk Cara Pandang Mahasiswa Baru Terhadap Masa Depan

Trending Now

Iklan