Iklan

Presdir Sorgum Indonesia Grup dan Propinsi Riau Lakukan Demplot Lahan Sorgum Seluas15 Ha Bersama Kelompok Tani SIG Siak

warta pembaruan
13 Agustus 2022 | 12:02 PM WIB Last Updated 2022-08-13T05:02:36Z


Siak .wartapembaruan.co.id - Sorgum merupakan salah satu tanaman penting pengganti Gandum, yang sekarang tengah di sosialisasikan ke masyarakat petani di Indonesia untuk di kembangkan di berbagai daerah.Sabtu (13/8/22)

Untuk mensukseskan Ketahanan Pangan Nasional dan peningkatan ekonomi kerakyatan serta perkembangan Sorgum di Indonesia, Presiden Direktur Sorgum Indonesia Grup MH.Sultan Chaniago dan Ketua Sorgum Propinsi Riau Indra King terus melakukan sosialisasi, pembinaan Gapoktan dan kelompok Tani di Riau terkait manfaat dan pentingnya tanaman Sorgum.

Seperti Jumat silam 12 Agustus 2022,  kelompok tani SIG Kecamatan Sei Mandau desa Muara Bungkal kabupaten Siak mulai melakukan penanaman perdana Sorgum di areal lahan mereka.

Rencana awal penanaman Sorgum oleh Kelompok Tani SIG desa Muara Bungkal tersebut direncanakan untuk demplot di areal seluas 15 HA.

Kegiatan penanaman tersebut langsung dihadiri oleh Presiden Direktur Sorgum Indonesia MH Sultan Chaniago, Ketua Sorgum Riau Indra King dan Ketua Kelompok Tani SIG.

Ketua Sorgum Riau Indra King menyampaikan kepada awak media bahwa,," saya sangat optimis Sorgum dapat berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat petani Indonesia, khususnya di Propinsi Riau,"


" Seperti hari ini, kita bersama masyarakat kelompok Tani SIG mulai melakukan demplot seluas 15 HA untuk penanaman Sorgum. Dan juga rasa bangga dan apresiasi saya atas perhatian dari Presdir Sorgum Indonesia MH Sultan Chaniago dan Ketua serta kelompok Tani SIG Desa Muara Bungkal atas semangatnya demi suksesnya ketahanan Pangan Nasional serta peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya dalam hal ini petani," sebut Indra King


(Juntak)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Presdir Sorgum Indonesia Grup dan Propinsi Riau Lakukan Demplot Lahan Sorgum Seluas15 Ha Bersama Kelompok Tani SIG Siak

Trending Now

Iklan