Iklan

Yonif Raider 300/Bjw Melaksanakan Panen Raya Padi Bersama Warga Desa Binaan

warta pembaruan
26 Agustus 2022 | 11:48 AM WIB Last Updated 2022-08-26T04:48:51Z


Cianjur, Wartapembaruan.co.id - Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan panen raya padi bersama masyarakat desa binaan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur satuan untuk ditanami dengan berbagai tanaman pangan diantaranya adalah padi.

Hal tersebut yang di sampaikan Komandan Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Mayor Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Cianjur, Kamis (25/08/2022)

Dijelaskan Danyonif, Kegiatan panen raya ini merupakan wujud nyata Pengabdian Prajurit Siliwangi Kepada Masyarakat Jabar Khususnya Kabupaten Cianjur. Hal ini sejalan dengan  perintah Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P agar setiap Prajurit Siliwangi selalu berbuat dan membatu masyarakat serta menjadi solusi sesuai kemampuan untuk menyelesaikan permasalahan permasalahan yang ada di tengah tengah masyarakatnya. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata Yonif Raider 300/Bjw Kodam III/Siliwangi untuk memberikan keyakinan bagi warga Kabupaten Cianjur khususnya Desa Sukataris bahwa TNI AD siap membantu kebutuhan pangan dihadapkan dengan pasca pandemi Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.


Untuk mendukung peningkatan ketahanan pangan Nasional, Kodam III/Slw dan Yonif Raider 300/Bjw akan senantiasa berupaya untuk membantu masyarakat Kabupaten Cianjur khususnya Desa Sukataris dengan memanfaatkan lahan-lahan milik Yonif Raider 300/Bjw untuk dikelola dan dimanfaatkan menjadi lahan pertanian, ujarnya. 


Kegiatan panen raya diakhiri dengan pemberian paket beras oleh Danyonif Raider 300/Bjw beserta Ketua Persit Chandra Kirana Cabang XLIII kepada warga binaan Desa Sukataris yang kurang mampu sebanyak 250 paket. Semoga kegiatan kecil ini dapat membantu masyarakat desa binaan dalam meringankan kebutuhan sehari hari masyarakat dan mendapat mendapat Rahmat Allah SWT.

Turut mendampingi Danyonif Raider 300/Bjw yaitu seluruh personel Yonif Raider 300/Bjw, anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIII dan warga Desa Sukataris Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur.

Sumber : Pen Yonif Raider 300 Lettu inf Dodi Suyono

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yonif Raider 300/Bjw Melaksanakan Panen Raya Padi Bersama Warga Desa Binaan

Trending Now

Iklan