Iklan

Aster Kasdam XII/Tpr Hadiri Pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting

warta pembaruan
07 September 2022 | 2:48 PM WIB Last Updated 2022-09-07T07:48:08Z


Singkawang, Wartapembaruan.co.id --  Asisten Teritorial Kasdam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Ruddy Trenggono, S.Sos., menghadiri acara pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting. Acara pengukuhan berlangsung di Balairung Kantor Walikota Singkawang, Jalan Firdaus, Pasiran, Singkawang Barat, Kota Singkawang.

Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting dikukuhkan oleh Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Ria Norsan. Dalam kesempatan ini Ria Norsan selaku Ketua TPPS Prov. Kalbar mengukuhkan para Babinsa se-Kalbar menjadi Bapak Asuh Anak Stunting. Pengukuhan ditandai dengan pemasangan selempang kepada para Dandim oleh Wakil Gubernur Kalbar.

Aster Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Ruddy Trenggono dalam sambutannya mengatakan, dengan Bapak Asuh Anak Stunting diambil dari Babinsa diharapkan bisa membantu pemerintah dalam penurunan stunting baik melalui pembinaan, penyuluhan dan menerima laporan jika ditemukan warga desa binaannya yang menggalami stunting.


"Karena Babinsa berada di  daerah-daerah ditingkat desa melalui Babinsa, diharapkan dari desa ini bisa muncul pembinaan - pembinaan dan penyuluhan - penyuluhan serta laporan jika menemukan warga disekitarnya mengalami stunting," katanya.


Sedangkan Wakil Gubernur Kalbar Ria  Norsan mengatakan, bahwa stunting adalah salah satu masalah kesehatan, dan Kalimantan Barat salah satu Provinsi dengan angka stunting yang cukup tinggi. Pencegahan dan penangananya tidak bisa dilakukan pemerintah sendiri.


"Ini merupakan tugas kita bersama, jadi bagaimana kita harus mampu bersinergi dan melibatkan seperti PKK, TNI, Polri, ikatan Bidan serta stakeholder lainnya. Insya Allah kalau kita bisa bekerja sama, maka penurunan angka stunting ini akan segera terwujud," harapnya. (Pendam XII/Tpr)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aster Kasdam XII/Tpr Hadiri Pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting

Trending Now

Iklan