Iklan

Babinsa Koramil 426-02 Menggala Sosialisasi Rekrutmen TNI di Ponpes Nurul Qodiri 2.

warta pembaruan
08 September 2022 | 1:46 PM WIB Last Updated 2022-09-08T06:46:00Z


Wartapembaruan.co.id, Menggala (Tulang Bawang) - Serda Hasan Basri babinsa Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulang Bawang, melaksanakan kegiatan komsos. Dalam rangka mensosialisasikan tentang penerimaan prajurit TNI kepada para santri Pondok Pesantren Nurul Kodiri 2 yang terletak di Kampung Tiuh Tohou, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis 8 September 2022.


Kegiatan Komsos yang di lakukan oleh Serda Hasan dalam mensosialisasikan tentang Penerimaan Prajurit TNI. Khususnya TNI AD menerima pendaftaran calon Tamtama Prajurit Karier yang di khususkan untuk para santri dan lintas agama.

Dalam sosialisasinya, Hasan mengatakan bahwa pendaftaran Ulang dan palidasi akan di laksanakan pada tanggal 19 s.d. 30 September 2022 dengan kriteria khusus rekrutmen bagi para santri.

"Untuk Persyaratan proses penerimaan calon prajurit TNI AD secara umum meliputi kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi dan akademik, Pada proses penerimaan prajurit tidak di pungut biaya Apabila di temukan ada oknum yang menawarkan jaminan lulus seleksi dengan imbalan tertentu sudah di pastikan bahwa itu oknum tidak benar dan bisa laporkan, " terangnya.

Adapun tujuan dari sosialisasi tersebut adalah untuk memberi gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit, sekaligus untuk memotivasi para santri di wilayah binaan agar ikut berpartisipasi mengabdikan diri kepada bangsa dan negara melalui jalur TNI AD.

Harapannya dengan adanya sosialisasi tersebut Semoga para santri berminat untuk mengikuti seleksi penerimaan prajurit TNI.(Awk)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Koramil 426-02 Menggala Sosialisasi Rekrutmen TNI di Ponpes Nurul Qodiri 2.

Trending Now

Iklan