Iklan

Danrem 022/PT Dampingi Pangdam I/BB Safari Subuh Arafah di Masjid Raya Kota Pematang Siantar

warta pembaruan
18 September 2022 | 10:25 PM WIB Last Updated 2022-09-18T15:25:14Z


Pematang Siantar, Wartapembaruan.co.id – Untuk memakmurkan Masjid dan bersilahturahmi dengan warga masyarakat kota Pematang siantar,  Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief S.I.P mendampingi Pangdam Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi , mengikuti kegiatan Safari Subuh Arafah secara Berjama’ah di Masjid Raya Kota Pematang Siantar beralamat di jln Masjid Timbang galung Kec.  Siantar Barat.Kota Pematang Siantar. Minggu (18/09/2022).


Dalam sambutannya, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi ingin para jama’ah untuk selalu menjaga sholat Subuh dan mempererat tali silaturahmi sesama umat muslim, karena melalui Sholat dan silaturahmi ini dipercaya bisa membuat kita panjang umur dan mendatangkan Rezeki.

Tidak hanya itu, kata Pangdam, bahwa Masjid harus dijadikan pusat budaya dan pusat pengembangan ajaran -ajaran Islam, mulailah dari diri kita untuk berbuat baik menyesuaikan dengan indahnya ajaran Islam.

Yang selama  ini kita di wajibkan memakmurkan masjid tetapi sekarang masjid bisa memakmurkan masyarakat di sekitar masjid . seperti di bentuknya Badan Usaha Milik Masjid yang nantinya dari hasil  usaha bisa kita pinjamkan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan tidak ada bunga” Ujar Pangdam.

Sementara itu, Al Ustadz  H. M. Ali Lubis dalam tausyiah  mengenai hati dan iman manusia  yang kuat, mantap, sehingga tidak ragu dengan ketentuan Allah SWT.

Seperti yang ustadz H.M Ali Lubis katakan, jika keimanan sudah ditanamkan dalam hati, maka akan menjadi komitmen kuat. Karena itu, jika Anda tidak mengimaninya dalam hati, maka iman tersebut tidak akan kuat.

Usai kegiatan safari Subuh Selanjutnya, Pangdam menuju Rindam I/BB dalam Rangka Sidang Pantukhir Secaba

Turut Hadir dalam safari Subuh Arafah tersebut antara lain Danrem 022/PT Kolonel Inf Lukman Arif, S.I.P., Danrindam I/BB Kolonel Inf. Budhi Utomo S.I.P.,  Kabintal Dam I/BB, Dandim 0207/SML Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., Danyonif 122/TS,Para KasatDisjan Rem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT, Wakapolres Pematangsiantar Kompol Ismawansa, SIK.,MH., Walikota P.Siantar Yang Mewakili, Wakil Bupati Simalungun Hj Zonny Waldi, S.Sos., M.M.,  Ketua MUI Kota Pematangsiantar Bapak Ustadz H. M. Ali Lubis., Ketua BKM dr. Andi Rangkuti. Para Perwira jajaran Kodim 0207/Sml.Para Personel Kodim 0207/Sml dan  para tamu undangan yang hadir dalam acara sapari subuh.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 022/PT Dampingi Pangdam I/BB Safari Subuh Arafah di Masjid Raya Kota Pematang Siantar

Trending Now

Iklan