Iklan

Harmonisasi Keagamaan, Dansatgas Pamtas Yonif 123/RW Hadiri HUT Klasis GPI Papua Muting di Perbatasan Papua

warta pembaruan
07 September 2022 | 6:23 PM WIB Last Updated 2022-09-07T11:23:18Z


Merauke, Wartapembaruan.co.id -- Pos Komando Taktis (Kotis) Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali yang dipimpin Dansatgas menghadiri acara perayaan hari ulang tahun Klasis GPI Papua Muting yang ke-VII di Kampung Sipias, Distrik Eligobel Kab. Merauke, Papua. Selasa (06/9/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua. Kamis (07/9/2022).


Dansatgas mengungkapkan rasa syukurnya bisa hadir di tengah tengah masyarakat Jemaat Jemaat Se-Rayon II Klasis GPI Papua Muting  dalam momentum hari ulang tahun ke-VII tersebut, karena Gereja memiliki peran penting dalam pembentukan harmonisasi umat beragama yang sesuai dengan visi dan misi Satgas Pamtas Yonif 123/RW mewujudkan sinergitas TNI dengan masyarakat.


"Saya Pribadi dan Seluruh Prajurit Satgas Yonif 123/RW mengucapkan Selamat ulang tahun Klasis GPI Papua Muting yang ke-VII, semoga kita semua selalu bersyukur dan mari kita selalu bergandengan tangan sebagai mitra untuk meningkatkan kualitas hidup dan Integritas Pelayanan seperti tema Pada peringatan HUT kali ini ," ucap Dansatgas.

Adapun Tema Peringatan HUT Klasis GPI Papua Muting ke-VII “Meningkatkan Integritas Pelayanan” dengan Sub Tema Membangun Relasi Merawat kebersamaan dalam Pelayanan.


“Dimoment yang indah ini, kami juga ingin berpamitan kepada seluruh jemaat dan memohon maaf apabila terdapat kesalahan sebab beberapa hari kedepan kami akan berlayar menuju ke Homebase kami di Sumatera Utara”. Tambah Dansatgas


Selama 10 bulan kita bersinergi dan saling dukung mendukung kegiatan keagaamaan di Klasis GPI ini, apa yang kami lakukan dengan ikhlas dan tulus untuk dapat membantu kendala-kendala yang dihadapi oleh Gereja-gereja perbatasan, serta memberikan rasa aman kepada jemaat dalam melaksanakan ibadah.

Dalam acara tersebut Dansatgas mendapat kehormatan dengan diberikannya Topi adat Papua oleh Ketua Klasis Muting bapak Pendeta Agus Basik- Basik mewakili seluruh jemaat sebagai tanda Harmonisasi yang telah dibangun dan Terima kasih jemaat atas hubungan baik Satgas selama ini serta telah banyak membantu dalam berbagai bidang.

“Terima Kasih Danstagas Yonif 123/Rajawali beserta Anggota yang telah banyak berparsitipasi untuk kami dan Topi adat Papua ini kami berikan sebagai tanda Harmonisasi, cinta kasih kami kepada Komandan Satgas Beserta Prajuritnya sekaligus kami ucapkan selamat jalan dan semoga sukses selalu dimanapun bertugas” Ucap Bapak Pendeta
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Harmonisasi Keagamaan, Dansatgas Pamtas Yonif 123/RW Hadiri HUT Klasis GPI Papua Muting di Perbatasan Papua

Trending Now

Iklan