Iklan

HUT FKPPI Ke-44 KB FKPPI 10.21 Kabupaten Subang

warta pembaruan
22 September 2022 | 7:36 PM WIB Last Updated 2022-09-22T12:36:18Z


Subang, Wartapembaruan.co.id -- Peringatan hari jadi Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) ke 44 Tahun 2022 diselenggarakan di Kabupaten Subang diisi dengan sejumlah rangkaian kegiatan. Agenda yang digelar di Sekretariat Gedung FKPPI Jalan Perumnas No 11 Kabupaten Subang pada hari minggu 18 September 2022 berlangsung begitu khidmat.

Rangkaian kegiatan yang digelar, mulai dari tasyakuran dilanjutkan yang dilanjutkan dengan pelaksanaan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cidongkol Kabupaten Subang, dengan melibatkan seluruh jajaran pengurus dan anggota untuk mengenang jasa para patriot bangsa yang gugur dalam membela Tanah Air.

Tak selesai sampai disitu. Ketua PC.10.21 FKPPI Subang H.Mulyana, ST dalam siaran persnya menyatakan bahwa kegiatan hari jadi FKPPI ke 44 sekarang ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya, karena rangkaian kegiatan ini akan berlangsung hingga Desember 2022.

Tujuan dari rangkaian kegiatan panjang ini, digelar agar dapat menggabungkan dengan agenda hari jadi TNI yang jatuh 5 Oktober 2022 yang merupakan cikal bakal lahirnya FKPPI adalah dari darah prajurit.

Pada acara hari jadi FKPPI ke 44 tahun 2022 di Subang dihadiri berapa unsur diantaranya: Hadir dari unsur Pembina Kodim 0605 Subang Letkol Inf Bambang Raditya,M.Han yang dalam kesempatan itu diwakili Pasi Intel, Polres Subang diwakili Kapolsek Subang Kota Kompol Yayah, Sub Denpom III/ 3-2 Subang Kapten CPM Taufik dan Ketua DPC. PEPABRI Subang Letkol Inf (Purn) Kusmayadi, selain itu hadir juga dari PD X FKPPI Jawa Barat yang pada kesempatan itu diwakili oleh H. Iwan Kusdrajat, SE berikut jajaran lainya.

Dalam acara tersebut Ketua PC.10.21 FKPPI Subang, dalam pidatonya ditujukan bagi segenap jajaran pengurus dan anggota KB FKPPI, untuk senantiasa dapat menunjukan sikap ketauladanan dimasyarakat karena FKPPI adalah organisasi garda depan dan duta bela negara, dengan demikian nama besar organisasi FKPPI harus betul betul terjaga marwahnya.

Menyikapi berbagai dinamika kebangsaan saat ini, rasa Nasionalisme FKPPI menjadi peranan penting dalam menjalankan fungsi organisasi dinamisator, mediator, stabilisator, katalisator, menjadi satu hal yang pokok dalam melanjutkan cita cita juang patriot dan meneruskan amal usaha TNI Polri.

Kontribusi besar FKPPI dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan selaras dengan tujuan berbangsa dan negara. FKPPI harus tetap terjaga kekompakan solidaritas serta soliditasnya dalam menjalan roda organisasi. Selain itu juga Mulyana menyampaikan optimalisasi dalam menjalin kemitraan, sinergisitas FKPPI terjalin kuat dengan Forkopimda dalam upaya mewujudkan pembangunan di Kabupaten Subang kearah yang lebih baik. Minggu (18/9/2022).

Sementara itu Ketua DPC PEPABRI Subang Letkol Inf (Purn) Kusmayadi, menyampaikan pesan kepada segenap jajaran keluarga besar FKPPI, sebagai organisasi bela negara untuk senantiasa bisa menjaga nama baik organisasi dengan sebaik baiknya, selaku mantan dan Dodik Bela Negara menyatakan penggunaan seragam loreng yang melekat dibadan sebetulnya itu memiliki tanggung jawab besar dalam mengemban amanat organisasi.

Penggunaan seragam loreng menurutnya memiliki kewibawaan tersendiri dan mencerminkan pribadi yang selalu siap dalam membela negara, untuk itu tidak boleh penggunaanya dipakai kegiatan lain selain dalam bertugas.

PD X FKPPI Jawa Barat yang pada kesempatan itu diwakili oleh H. Iwan Kusdrajat, SE menyampaikan bahwa PC 10.21 KBFKPPI Kabupaten Subang merupakan salah satu PC di Jawa Barat yang sangat aktif dan mempunyai berbagai kegiatan berkualitas.

Tantangan organisasi ke depan tidak akan lebih mudah mengingat berbagai pengaruh pasca pandemic covid-19, perkembangan situasi sosial kemasyarakat yang makin dinamis, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, tahun politik beberapa tahun ke depan serta masalah dan tantangan kebangsaan lainnya. Oleh karena itu, momentum peringatan dan syukuran HUT FKPPI ke-44 ini perlu dimaknai sebagai upaya mawas diri, meningkatkan kapasitas organisasi dan relasi berkualitas KBFKPPI dengan segenap unsur, khususnya di Kabupaten Subang.

Ketua PD X FKPPI Jawa Barat berpesan agar segenap KB FKPPI Kabupaten Subang tetap harus menjaga kekompakan serta kebersamaan diantara seluruh anggota FKPPI Kabupaten Subang, untuk terus berkarya. Lebih Sehat Membangun Negeri sesuai dengan kemampuan dari masing masing anggota dan Motto HUT FKPPI ke-44 tahun ini. Tidak terlupakan ucapan terimakasih kepada semua unsur yang telah bekerja sama, bermitra dan membantu PC 10.21 KBFKPPI Kabupaten Subang, termasuk dalam membantu acara hari ini.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Kota Subang Kompol Yayah sangat mengapresiasi pada acara yang digelar FKPPI. Mengawali sambutannya Kompol Yayah mencairkan suasana dengan melontarkan candaan ke para anggota terkait angka 44 dihubungkan dengan Pasal 44 KUHP kalau dalam uraiannya pasal ini “gila” ungkapnya, hari jadi FKPPI

yang ke 44 yang mengusung tema “Lebih sehat, lebih berkarya untuk membangun negeri” pengertian gila disini maknanya hebat sangat inovator dalam mengemas rangkaian kegiatannya. Kompol Yayah

menyampaikan bahwa berorganisasi itu harus membawa ide dan gagasan yang dapat berdampak baik terhadap lingkungan.

Sebagai pengayom, pelindung masyarakat Kapolsek Kota Subang ini senantiasa mengajak elemen organisasi dapat menunjukan sikap kepedulian tinggi terhadap lingkungan dengan berkontribusi baik lewat ide maupun gagasan dirinya mencontohkan, dibalik tugas pokok kepolisian Kompol Yayah aktif mengkampanyekan tentang Zero Waste hal ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam pengelolaan sampah dilingkungan, dengan melakukan

pemilahan dan pemanfaatannya hal ini demi mewujudkan Kabupaten Subang Zero Sampah.

Dipenghujung acara sebagai rasa syukur atas nikmat dan karunia Ketua PC.1021 FKPPI Subang H. Mulyana, ST memberikan reward bagi pengurus dan anggota yang aktif dalam berkarya pada kegiatan organisasi, menghadiahi berbagai hadiah kepada pengurus Rayon dan anggota yang aktif dan komunikatif di grup, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue Hari Jadi FKPPI Ke 44 selain itu juga sebagai bentuk tali kasih berbagi kebahagiaan di hari jadi dengan memberikan santunan kepada anak anak yatim piatu.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT FKPPI Ke-44 KB FKPPI 10.21 Kabupaten Subang

Trending Now

Iklan