Iklan

Kapolresta Pontianak Pimpin Langsung Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

warta pembaruan
01 September 2022 | 3:47 PM WIB Last Updated 2022-09-01T08:47:44Z


Pontianak, Wartapembaruan.co.id -- Polresta  Pontianak gelar apel Gabungan dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan dalam menghadapi aksi unjuk rasa, Kamis 1 September 2022.

Kegiatan ini digelar di Halaman Kantor Gubernur Kalbar  yang dipimpin langsung oleh Kapolreta Pontianak  Kombes Pol Andi Herindra S.I.K, didampingi oleh Pejabat Utama Polresta Pontianak dan Kapolsek Jajaran serta PJU Polda dan Instansi Terkait.

Dalam arahannya, Kapolresta Pontianak  mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan bertujuan mengingatkan kembali  semua anggota yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghadapi semua tantangan dalam bentuk ikatan kesatuan.

Selain itu, dirinya juga mengintruksikan kepada seluruh pejabat utama dan perwira agar dapat mengkoordinir masing-masing personelnya di dalam setiap kegiatan, Apa yang harus diperbuat, kepada siapa harus bertanggung jawab.

"Kita tidak boleh under estimate, semuanya harus siap, Baik personil maupun peralatan pengamanan sehingga kedepanya tidak ada kendala-kendala yang dapat menghambat dalam pelaksanaan tugas," tegas Kapolresta.

Dalam kegiatan Pengamanan Aksi Unjuk rasa ini,  kita harus memberikan pelayanan kepada adik-adik kita untuk menyampaikan aspirasinya,  dengan cara menjaga, mengamankan jalan aksi unjuk rasa ini. Jangan terpancing dengan ucapan-ucapan yang dapat memancing situasi menjadi keruh, dan juga jangan sampai kita selaku aparat  yang memberikan pelayanan dan pengamanan aksi menjadi sumber dari terjadinya masalah,  jaga kekompakan, jaga emosi dan laksanakan Perintah dengan ikhlas, dan  hadapi adik-adik kita dalam menyampaikan pendapat dimuka umum ini dengan humanis, semoga apa yang kita lakukan dalam kegiatan pengamanan unjuk rasa ini menjadi ladang  ibadah dan Pahala untuk kita semua."  Ujarnya

Usai memberikan arahan, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan peralatan pengamanan khususnya Unit Dalmas Sat Samapta Polresta Pontianak,  yang merupakan garda terdepan saat pelaksanaan pengamanan unjuk rasa.

Penulis:Humas Polresta Pontianak
Sumber:Humas Polda Kalbar
Editor:Jon
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolresta Pontianak Pimpin Langsung Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

Trending Now

Iklan