Iklan

Korem 022/PT Laksanakan Acara Silaturahmi, Laporan Korps Kenaikan Pangkat, Pemberian Piagam Penghargaan Dan Pemberian Tali Asih

warta pembaruan
30 September 2022 | 2:25 PM WIB Last Updated 2022-09-30T07:25:40Z


Pematang Siantar, Wartapembaruan.co.id -- Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., pimpin langsung Acara Korps Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Apel Korem 022/Pantai Timur Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Jumat (30/09/2022).



Pada kesempatan tersebut Danrem 022/PT dalam sambutannya mengatakan Atas nama pribadi maupun selaku Komandan Korem 022/Pantai Timur, saya mengucapkan selamat kepada Letkol Arm Denny Riesta Permana, S.Sos, Letkol Caj Bengkel Barus, S.Pd dan Letkol Arm Didit Prasetyo Purwanto, S.E beserta para prajurit Bintara maupun Tamtama yang mendapat kehormatan dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Kenaikan pangkat yang diterima saat ini merupakan kehormatan yang dikaitkan dengan pembinaan karier personel, juga dilandasi oleh obyektivitas dan konsistensi yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral, baik kepada Tuhan Yang Maha Kuasa maupun kepada satuan, bangsa dan negara.


Oleh karena itu, kenaikan pangkat ini selain harus disyukuri sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa, juga harus disertai dengan perubahan positif dalam pelaksanaan tugas, lebih terarah, kreatif, inovatif dan memiliki loyalitas yang tinggi serta mengedepankan kompetensi dalam menyikapi peran, tugas dan tanggungjawabnya guna pencapaian kinerja satuan yang lebih baik. Pangkat yang baru tentunya akan membawa konsekuensi serta tanggungjawab yang lebih besar. Oleh karena itu, jadikan kenaikan pangkat ini sebagai pendorong semangat untuk meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas dan pengabdian selanjutnya, pertahankan hal-hal yang positif yang telah dilakukan selama ini.  Pelihara dan kembangkan terus motivasi serta inovasi untuk berprestasi dan selalu mempersembahkan karya terbaik bagi satuan, terangnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Acara Syukuran Kenaikan Pangkat, Pemberian Piagam Penghargaan bagi Personel yang memasuki masa Pensiun dan Jumat Berkah dengan Pemberian Tali Asih kepada Anak Yatim Piatu serta Anak Berkebutuhan Khusus.


Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., pada kesempatan tersebut menyerahkan piagam penghargaan kepada Personel yang telah menyelesaikan tugas menghadapi masa pension atas pengabdian mereka di Korem 022/PT dan mengucapkan terima kasih, saya atas nama seluruh Prajurit Korem 022/PT mengucapkan selamat memasuki masa pensiun ini, semoga bapak-bapak senantiasa diberi kekuatan kesehatan untuk tetap dapat berkarya mengabdi kepada bangsa dan negara, masa tua adalah masa menikmati saat-saat indah bersama orang yang kita cintai bahkan punya banyak waktu untuk mendekat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Tetapi meskipun sudah purnawirawan saya berharap agar bapak-bapak tidak pernah lupa menerapkan dan mengemban semangat," ungkapnya.


Kemudian Danrem 022/PT mengucapkan selamat datang kepada seluruh hadirin, khususnya anak-anak Yatim-piatu, atas kesediannya meluangkan waktu untuk menghadiri acara Juma’t Berkah dan berbagi Tali Asih yang kita laksanakan secara rutin setiap hari Jum’at, ini merupakan amalan baik dan bentuk kepedulian sosial kita terhadap lingkungan sekitar, sekaligus untuk mempererat tali silaturahim, kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan diantara kita.

Melalui acara ini kami ingin berbagi rasa dengan anak-anak Yatim-piatu dengan memberikan bantuan atau santunan. Bingkisan ini mungkin tidak seberapa, jangan dinilai dari harga dan jumlahnya, namun ini merupakan suatu wujud perhatian dan kasih sayang Keluarga Besar Korem 022/PT, mudah-mudahan dapat membantu kebutuhan anak-anak sekalian. Pesan saya kepada anak-anakku sekalian, rajinlah belajar untuk meraih cita-cita. Yakinlah orang tua kalian akan sangat bangga, apabila kalian tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik, berprestasi dan memberikan maanfaat bagi kehidupan serta menjadi anak-anak yang berakhlak mulia, terang Danrem.


Dalam acara tersebut turut serta dihadiri oleh Para Kasi Korem 022/PT, Letkol Purn Hamka Gamka dan Saudara Irwansyah dari PT. BSP (Bakrie), Saudara Sugianto, SM (Kepala KSPI PDAM) dari PDAM Pematangsiantar, Saudara Rimbatsem Purba dari PD II FKPPI Sumut, Bapak Burhan Sibarani dari PC FKPPI 0216 Pematang Siantar, Saudara Talpas Siahaan (Ketua) beserta 3 orang dari IPK Pematang Siantar, Saudara Polma Sihombing (Bendahara) beserta 2 orang dari IPK Kabupaten Simalungun, dan Saudara Tenson Pasaribu, Amd, PAR beserta 1 orang dari GM Hotel Singapure Land, para Perwira, Bintara, Tamtama serta para Ibu Persit.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Korem 022/PT Laksanakan Acara Silaturahmi, Laporan Korps Kenaikan Pangkat, Pemberian Piagam Penghargaan Dan Pemberian Tali Asih

Trending Now

Iklan