Iklan

Menaker:  Untuk Mengatasi Persoalan Ketenagakerjaan Dibutuhkan Peran dari SP/SB

warta pembaruan
05 September 2022 | 6:53 PM WIB Last Updated 2022-09-05T11:53:10Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengatakan, untuk mengatasi persoalan ketenagakerjaan, terutama yang berkaitan dengan kesejahteraan pekerja, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, dibutuhkan juga peran dari Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SP/SB).

"Peran SP/SB itu penting untuk mengatasi masalah ketenagakerjaan, utamanya kesejahteraan bagi pekerja," kata Menaker Ida Fauziyah, ketika menerima audiensi Konfederasi Serikat Pekerja Nusantara (KSPN) di kantor Kemnaker Jakarta, Senin (5/9/2022).

Menaker menyampaikan, sektor industri menjadi sektor yang memegang peranan penting untuk menopang stabilitas perekonomian nasional melalui penyerapan tenaga kerja yang tinggi.


"Kemnaker akan terus mengoptimalkan kualitas serta kesejahteraan para pekerja dengan berbagai kebijakan," tutur Ida.


Menurutnya, salah satu program yang dilakukan Kemnaker, melalui pelatihan vokasi yang telah sesuai dengan kebutuhan industri, sehingga diharapkan calon pekerja akan mudah memasuki dunia kerja.


"Pemerintah akan terus mengembangkan berbagai pelatihan agar nantinya mampu meningkatkan kompetensi dari para pekerja," ujar Menaker Ida Fauziyah. (Azwar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menaker:  Untuk Mengatasi Persoalan Ketenagakerjaan Dibutuhkan Peran dari SP/SB

Trending Now

Iklan