Iklan

Presiden Dan Ibu Negara Berserta Rombongan Tiba Di Kota Dobo Kepulauan Aru

warta pembaruan
15 September 2022 | 12:14 PM WIB Last Updated 2022-09-15T05:14:25Z


Dobo, Wartapembaruan.co.id -- Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama rombongan tiba di Dobo Ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru Kamis, (15/09) pagi tadi.

Presiden bersama rombongan tiba di Bandara Rar Gwamar Dobo, di sambut Bupati Kepulauan Aru dr Johan Gonga bersama ibu Sherly Gonga.

Menggunakan pesawat khusus ATR 72-500, Presiden mendarat sekitar pukul 10.00 WIT, setelah melakukan perjalanan dari Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku

Saat turun dari pesawat, Kepala negara beserta ibu negara Iriana Jokowi dipakaikan mahkota cendrawasi oleh salah satu penari. Kepala negara bersama rombongan juga disambut dengan suguhan Tarian adat yang menandakan ucapan selamat datang Presiden dan Ibu Negara serta rombongan di Bumi Jar Garia, Sarkwarisa

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Aru, adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, serta Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Soedjatmiko

Sementara sederet pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokompinda) lingkup Pemkab Aru yang turut hadir dalam penyambutan kedatangan Presiden diantaranya, Bupati Kepulauan Aru dr Johan Gonga, ibu Sherly Gonga, Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey SE, ibu Inaya Sogalrey, dan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru Udin Belisigawai.

Dari Bandara, Presiden dan Ibu Iriana langsung menuju ke Pasar Jar Garia untuk menyerahkan bansos kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL). Selain itu, Presiden juga akan membagikan bansos berupa BLT BBM dan sembako kepada para penerima manfaat di Kantor Pos Dobo.

Presiden dan Ibu Iriana kemudian akan kembali ke Bandara Rar Gwamar Dobo untuk lepas landas ke Bandara Jos Orno Imsula, Kabupaten Maluku Barat Daya. Di sana, Presiden akan langsung menuju Pasar Rakyat Kalwedo untuk kembali menyerahkan bansos kepada para pedagang pasar dan PKL.

Selain para pedagang, Kepala Negara juga akan menyerahkan bansos berupa BLT BBM dan sembako kepada masyarakat penerima manfaat di Kantor Pos Cabang Pembantu Tiakur. Selanjutnya, Presiden diagendakan menuju Desa Werwaru untuk bertemu, sekaligus berdialog dengan para peternak kerbau. (JR/Melky)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Presiden Dan Ibu Negara Berserta Rombongan Tiba Di Kota Dobo Kepulauan Aru

Trending Now

Iklan