Iklan

Suatu Kebanggaan,  Paddle Direction Dan Prasakti Rafting Club Binaan FAJI Batubara Raih Juara 2 Provinsi

warta pembaruan
08 September 2022 | 1:26 PM WIB Last Updated 2022-09-08T06:26:10Z


Batubara, Wartapembaruan.co.id -- Club arung jeram paddle direction meraih juara peringkat ke-2 kelas Slalom R6,  yang berlangsung di Sungai Buaya, Dusun VIII Pagar Gunung, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang, Sumutera Utara.

Paddle direction merupakan club asli putra Kuala Tanjung, yang dalam binaan Sapta Andika Selaku ketua  Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Batu Bara. dan juga tim putri yang berasal dari Prasakti Rafting Club (PRC) SMK Negeri 1. Air Putih juga berhasil meraih  peringkat ke -2 Kelas Sprint dan Head to Head. Mengalahkan 9 club arung jeram kabupaten dan kota yang berbeda-beda.

Seleksi Daerah ( Selekda ) berlangsung dari tanggal. 5-6 September 2022 untuk menuju PON XXI Aceh – Sumut 2024. Telah selesai dan ditutup secara resmi oleh Sekretaris Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI ) Sumut.

Para Atlit-atlit Arung Jeram binaan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Batu Bara. Siap diantar mengikuti, TC Platda  ( Traning center pelatihan daerah) Sumut tahun 2023. juga persiapan menuju PON XXI Aceh -Sumut 2024.


Keberhasilan 2 tim arung jeram binaan FAJI Batu bara ini, tidak luput dari dukungan dari Ketua KONI Batu Bara Bapak Nur'ain, S.Pd.I, Kepala SMK Negeri 1 Air Putih Bapak Sulistio, S.Pd, Owner RM100 Inderapura H. Kholili, Ancol Arung jeram bapak Tedi dan rekan - rekan pelatih arung jeram.


Ahmad Indra merupakan kepala pelatih, Abdul Rahman dan Suhardi merupakan, sebagai pelatih dan Ratna Sari Apriani, S.Si sebagai manajer tim.

Salah satu kepala pelatih arung jeram di wawancarai awak media, Ahmad Indra Mengatakan, "Kita selaku pelatih, sangat terkejut  dengan kemenangan yang diraih adek-adek, sebab tim Paddle direction dan Praksakti Rafting Club (PRC), yang merupakan pelajar dari SMKN. 1 Air Putih, belum pernah mengikuti pertandingan di event tingkat provinsi ini. Kemenangan ini sangat menjadi kebanggaan kami selaku pelatih yang tidak sia-sia," Jelas Ahmad Indra, kamis (08/09/2022).

Ia juga mengatakan, untuk club Paddle direction dan Prasakti Rafting Club (PRC), juga pernah mengikuti kejuaraan Arung Jeram Piala Kapolres Subulussalam, Aceh. dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76, yang digelar 24 – 27 Juni 2022.

"Ya 2 tim binaan Faji Batu bara ini pernah mengikuti kejuaraan Arung jeram dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76, lalu. Alhamdulillah tim dari Kuala Tanjung Paddle direction meraih peringkat ke -6 dari 20 peserta yang berbagai club yang di Sumatera Utara," Jelas Ahmad Indra

Ahmad Indra alias coy juga berharap kepada ke -2 tim yang telah bertarung di Selekda ( Seleksi Daerah 2022) ini. Dengan kemenangan yang diraih hari ini merupakan awal dari pertempuran untuk kedepannya yang akan datang.

"Semoga dengan masuknya, adek-adek Paddle direction dan Prasakti Rafting Club (PRC). Bisa lebih semangat untuk menuju talent scuoting ( pengawasan bakat) dan TC Platda ( Traning center pelatihan daerah). Lebih semangat lagi untuk berlatih menjadi seorang atlit yang prefosial lagi agar bisa mengikuti- mengikuti, ajang pertandingan tingkat nasional, bisa menjadi kebangaan,"jelas Ahmad Indra alias Coy

Lanjutnya, atas kemenangan itu yang pastinya bisa lulus untuk mengikuti seleksi TC platda sumut 2023. dan mengikuti pertandingan PON XXI - Aceh di  tahun 2024 dan menjadi atlit.

"Kebanggaan serta mengharumkan, nama club Arung jeram binaan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Batu bara,"tutup Ahmad Indra Selaku Kepala Pelatih arung jeram.**(Syafi'i)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Suatu Kebanggaan,  Paddle Direction Dan Prasakti Rafting Club Binaan FAJI Batubara Raih Juara 2 Provinsi

Trending Now

Iklan