Iklan

Wisata Dan Kuliner Pagar Alam Siap di Promosikan Di Pasar Global Oleh Mentri Sandiaga Uno

warta pembaruan
14 September 2022 | 6:05 PM WIB Last Updated 2022-09-14T11:05:48Z


Pagar Alam, wartapembaruan.co.id -- kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Uno  ke kota pagar alam Dalam rangka Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022 dan Workshop Kata Kreatif Di Kota Pagar Alam. Selasa, (12/09/2022).

Kedatangan Menteri Pariwisata ini sekalian promosikan kuliner yang ada di pagaralam bertempat di Aula Villa Eks MTQ Gunung Gare, Selasa malam 13/09/2022. selain menjadi pembicara pada acara Workshop Kata Kreatif, Menteri Sandiaga Uno juga demo membuat kue gunjeng bersama Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni.

"Mari kita bersama-sama membranding lemang dan makanan lainnya kuhusnya kopi yang menjadi penghasilan masyarakat , khas Kota Pagar Alam ini, menjadi lebih dikenal luas di nusantara maupun di pasar global mancanegara," pesan Sandiaga Uno.

Tidak hanya dari pengemasannya saja lanjut mas menteri, tetapi para penggiat UMKM juga dibekali workshop pengetahuan tentang cara pemasaran yang lebih menarik sehingga daya tarik pembeli meningkat.


Selain lemang bambu, kopi robusta Pagar Alam di lirik mas menteri untuk dibranding lebih baik lagi serta memberikan workshop kepada barista Kota Pagar Alam. "Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif siap mensupport Festival Kopi skala Nasional di Kota Pagar Alam," pesan mas Menteri.


Sementara Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni dalam Talkshow tersebut menjelaskan, Pemkot Pagar Alam telah bekerjasama kepada Bank Sumsel Babel dalam meluncurkan program peminjaman bunga 0% bagi setiap penggiat UMKM untuk mengembangkan usahanya.

Pemkot Pagar Alam juga memberikan bantuan 1 juta Sambung Kopi setiap tahun kepada petani, untuk meningkatkan hasil panen dari kopi. Dalam menunjang hasil pasca panen kopi petani lanjut walikota, Pemkot Pagar Alam juga telah mendapat bantuan Rumah Produksi Kopi dari Kementerian PUPR.


"Semoga apa yang telah dilakukan Pemerintah Kota Pagar Alam dalam memberikan bantuan serta dukungan bagi petani dan UMKM, dapat bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat Kota Pagar Alam," tutup Wali Kota. 

(DMS)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wisata Dan Kuliner Pagar Alam Siap di Promosikan Di Pasar Global Oleh Mentri Sandiaga Uno

Trending Now

Iklan