Iklan

Bapenda Bengkalis Sosialisasi Pajak Reklame Tahun 2022 di Kecamatan Mandau

warta pembaruan
12 Oktober 2022 | 12:33 PM WIB Last Updated 2022-10-12T05:35:24Z


Bengkalis (Duri), wartapembaruan.co.id - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bengkalis mengadakan penyuluhan dan penyebarluasan kebijakan pajak daerah tahun 2022 melalui "Sosialisasi Pajak Reklame", di Hotel Susuka Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Selasa (11/10/2022).

Pendapatan terbesar daerah bersumber pada pendapatan pajak yang diterima, nantinya pendapatan pajak tersebut digunakan untuk melancarkan program pemerintah dalam pelayanan kepada masyarakat, sehingga kesadaran masyarakat untuk membayar pajak sangatlah penting.

Camat Mandau Riki Rihardi yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa(PMD) Muhammad Faizal ikut serta dalam kegiatan sosialisasi mengenai pajak reklame tersebut. 


"Kami Pemerintah Kecamatan Mandau sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini, bisa memberi pemahaman dan kesadaran taat pajak terhadap reklame yang ada di Kecamatan Mandau, bisa membantu meningkatkan PAD Kabupaten Bengkalis  melalui pajak reklame, semoga masyarakat wajib pajak khususnya di Kecamatan Mandau dapat selalu giat dengan kesadaran dalam membayar pajak," ujar Faizal. 


Sementara sambutan Kepala Bidang Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Bengkalis Syahruddin,  mengharapkan semua hadirin mengikuti dengan seksama kegiatan sosialisasi ini. 

“Melalui kegiatan sosialisasi ini, wajib pajak reklame dapat memahami peraturan terkait pengurusan legalitas reklamenya, ketaatan wajib pajak dalam membayar pajak reklame, pemasangan reklame selalu tertib dan pembayaran pajak reklame lebih optimal, serta menginfokan kepada masyarakat atau pun pelaku usaha yang memasang/mengiklankan tempat usahanya, agar dengan kesadaran pribadi untuk menurunkan reklamenya yang terpasang bagi masyarakat yang tidak memiliki izin", kata Syahruddin.(Jul).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bapenda Bengkalis Sosialisasi Pajak Reklame Tahun 2022 di Kecamatan Mandau

Trending Now

Iklan