Iklan

DPMD Bengkalis Gelar Pembinaan Profil Desa dan Kelurahan di Kecamatan Mandau

warta pembaruan
05 Oktober 2022 | 3:57 PM WIB Last Updated 2022-10-05T08:57:41Z


Bengkalis (Duri), wartapembaruan.co.id - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis, menggelar acara Pembinaan Profil Desa dan Kelurahan (Prodeskel) di tingkat Kecamatan Mandau tahun 2022, di gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, Kabupaten Bengkalis, Selasa (04/10/2022).

Prodeskel PMD adalah sistem informasi yang pengelolaannya dibawah kendali Direktorat Jenderal Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kementerian Dalam Negeri. Tujuan yang hendak dicapai oleh Prodeskel PMD adalah menjadi penyelenggara pusat data desa dan kelurahan di seluruh Indonesia yang terintegrasi dan berkelanjutan. Pengguna Prodeskel PMD yang diregistrasi mulai dari tingkat desa atau kelurahan sampai dengan tingkat Nasional, sehingga dimasa kini dan yang akan datang sistem ini bisa berfungsi sebagai sarana untuk menggali data dan informasi yang akurat dan terkini mengenai desa dan kelurahan.


Yang hadir sebagai pesertanya yakni; Operator Kecamatan, Sekretaris Kelurahan dan Desa, serta Operator Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Mandau.

Camat Mandau Riki Rigardi yang diwakili oleh Kasi PMD Kantor Camat Mandau Muhammad Faizal, membuka secara resmi kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat lantai 2 Kantor Camat Mandau.
Kami dari pemerintah Kecamatan mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi tingginya atas pelaksanaan kegiatan ini.

“Sebagaimana kita ketahui profil desa dan kelurahan ini sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan desa dan keluahan, sehingga berpengaruh besar terhadap pendukung informasi untuk menggali mengelola potensi-potensi yang ada di Kabupaten Bengkalis ini, apa yang mau digerakkan dan apa yang mau dilaksanakan, salah satu strateginya ialah dari profil desa dan kelurahan.Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menganggarkan secara rutin untuk Pembinaan Prodeskel se-Kabupaten Bengkalis," kata M.Faizal.

Sedangkan selaku moderator pada Pembinaan Profil Desa dan Kelurahan tingkat Kecamatan Mandau yaitu, Pejabat Fungsional yang membidangi penggerak Swadaya Masyarakat Muhammad Febri, dan pemateri kegiatan ini ialah Anggota Pokja Profil Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Riau Afrizal.(Jul).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPMD Bengkalis Gelar Pembinaan Profil Desa dan Kelurahan di Kecamatan Mandau

Trending Now

Iklan