Iklan

Kunjungan Kehormatan, Kapolda Gorontalo Sambut (Laksma) TNI Nouldy J Tangka CHRMP

warta pembaruan
26 Oktober 2022 | 10:32 AM WIB Last Updated 2022-10-26T03:32:49Z


Gorontalo, Wartapembaruan.co.id
- Komandan Pangkalan Utama TNI AL VIII Manado Laksamana Pertama (Laksma) TNI Nouldy J Tangka CHRMP siang tadi melaksanakan kunjungan kehormatan Courtesy Call ( CC) ke Mapolda Gorontalo, Selasa (25/10/2022).

Dalam kunjungannya tersebut Laksma Nouldy didampingi oleh Laksma Bakamla Hanarko Djodi Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah, Para Pejabat Utama Lantamal VIII Manado, Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Herny J. Tangka beserta pengurus.

Setibanya di Mapolda Gorontalo, kehadiran Danlantamal VIII bersama rombongan tersebut disambut ramah oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH., SIK., M.Si bersama Wakapolda, Irwasda, para Pejabat Utama Polda, Ketua Bhayangkari Daerah beserta para pengurus yang diawali dengan jajar kehormatan.

Dalam sambutannya di Lobby Presisi I Polda Gorontalo, Kapolda Helmy Santika selain mengucapkan selamat datang juga menyampaikan situasi Kamtibmas secara umum.

“Pertama-tama selain mengucap syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan sehingga kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga bisa bertatap muka di Polda Gorontalo, saya juga mengucapkan selamat datang kepada Danlantamal VIII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Nouldy J Tangka CHRMP bersama rombongan.

Situasi Kamtibmas secara umum di Gorontalo sampai dengan saat ini alhamdulillaah masih dalam keadaan aman terkendali semua berkat kerja keras serta sinergitas TNI Polri yang ada di Propinsi Gorontalo, koordinasi Danlanal Gorontalo selama ini terjalin sangat baik dengan Polda Gorontalo ,”Kata Helmy selaku Kapolda Gorontalo.

"Selanjutnya, Helmy mengatakan bahwa kunjungan Danlantamal VIII ke Mapolda Gorontalo merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi seluruh personel Polda Gorontalo.

“Kami mendapatkan kehormatan sekaligus kebanggaan yang luar biasa dikunjungi oleh Komandan Lantamal VIII, yang sebetulnya pada waktu lalu saya courtesy call ke Manado ketemu Pangdam XIII Merdeka.

Serta Kapolda Sulut, namun saat itu Danlantamal VIII masih ada kegiatan, dan ternyata kami keduluan mendapat kunjungan,nanti kita akan adakan kunjungan balasan ke sana,” ucap Helmy.

Lanjut, Helmy katakan bahwa kunjungan tersebut akan mempererat soliditas, kerjasama serta sinergitas hubungan TNI Polri dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara.

Sementara itu Danlantamal VIII Laksma TNI Nouldy dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang diberikan oleh Kapolda Gorontalo beserta jajarannya.

“Terima kasih kami tidak mengira tadinya mau silent saja namun dibuat surat ke kapolda sehingga kami harus diacarakan, biasanya kami menyambut karena Lantamal VIII adalah pelayanan, kini kami malah disambut.

Walaupun kami datang dengan bukan siapa-siapa ternyata kami menjadi siapa-siapa disini, sekali lagi kami sangat terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini,”Kata Nouldy.

Ia berkata apapun yang beredar di luar TNI Polri harus tetap solid.“Kolaborasi TNI Polri harus terus dijaga, sering saya sampaikan di forum-forum pertemuan apapun yang beredar diluar itu untuk kita sendiri bukan untuk siapa-siapa cukup kita tahu, tetap kita harus solid jangan sampai berita diluar justru membuat kita semakin keruh.

Kehadiran Danlantamal VIII Manado ke Gorontalo adalah dalam rangka rangkaian serah terima jabatan Danlanal Gorontalo yang akan dilaksanakan besuk ( Rabu 26/10/2022) dari Letnan Kolonel (P) Homa Sugama , SE., M.Sc., CHRMP kepada pejabat Danlanal baru Letnan Kolonel (P) Indragiri Yani Wardhono, ST., MSc., MTr. Opsla," tegas Nouldy.(@Gus)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungan Kehormatan, Kapolda Gorontalo Sambut (Laksma) TNI Nouldy J Tangka CHRMP

Trending Now

Iklan