Iklan

Netfid Sumbar Bangun Kerjasama Bawaslu Sebagai Mitra Pengawasan Pemilu

warta pembaruan
18 Oktober 2022 | 10:00 PM WIB Last Updated 2022-10-18T15:00:23Z


Padang, Wartapembaruan.co.id -- NETFID (Network for Indonesian Democratic Society) Provinsi Sumatera Barat menggelar audiensi dengan Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, Senin 17 Oktober 2022.

Pertemuan dilaksanakan di ruang rapat Bawaslu Provinsi Sumatera Barat yang diterima oleh Bapak Muhammad Khadafi, S.Kom, selaku Komisioner dan jajaran Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Barat.

Ketua NETFID Sumatera Barat memulai perbincangan dengan menyampaikan tujuan untuk silaturrahim dan mendaftarkan NETFID Sumatera Barat sebagai salah satu pemantau pada pemilu 2024 mendatang.

“Kedatangan kami disini untuk silaturrahim dan mendaftarkan NETFID Sumatera Barat sebagai lembaga pemantau pemilu di wilayah Sumatera Barat. Dan kami berharap agar Bawaslu Provinsi Sumatera Barat dapat melibatkan NETFID Sumatera Barat dalam membangun kerjasama terkait pengawasan maupun pemantauan sehingga tercipta pemilu yang aman.” terang Ketua Rizka Adilla

Sementara itu, Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, Bapak Muhammad Khadafi menyambut baik kedatangan pengurus Netfid Sumatera Barat dan mengajak seluruh pengurus untuk membantu Bawaslu dalam pemantauan serta sebagai mitra yang baik dalam pemantauan.
Beliau juga menyampaikan, bahwa Netfid Sumatera Barat harus hadir di tengah-tengah masyarakat dengan melibatkan seluruh komponen maupun lapisan masyarakat untuk berbicara soal demokrasi.

“NETFID Sumatera Barat harus memperkenalkan diri hadir di tengah-tengah masyarakat dengan melibatkan seluruh komponen maupun lapisan masyarakat untuk berbicara soal demokrasi demi mewujudkan demokrasi yang adil.” jelas Muhammad Khadafi

Ketua Netfid Sumatera Barat menanggapi siap untuk membantu Bawaslu Sumatera Barat menjadi mitra strategis dalam mengawal pemilu Tahun 2024. Dan juga akan membentuk Netfid Kabupaten/Kota agar kehadiran Netfid dapat menyentuh lapisan masyarakat.
“Kami siap membantu Bawaslu Sumatera Barat menjadi mitra strategis dalam mengawal pemilu Tahun 2024, dan akan segera membentuk Netfid Kabupaten/Kota di wilayah Sumatera Barat”. Terang Rizka Adilla

Kegiatan audiensi di Kantor Bawaslu Sumatera Barat tersebut ditutup dengan penyerahan berkas syarat pendaftaran pemantau dari Netfid Sumatera Barat kepada Bawaslu Provinsi Sumatera Barat.

Dalam penyerahan berkas pendaftaran, Bapak Khadafi menyampaikan bahwa NETFID Sumatera Barat lembaga pertama yang  mendaftar pertama sebagai lembaga pemantau.

"NETFID Sumatera Barat yang pertama mendaftarkan lembaganya sebagai lembaga pemantau pemilu, luar biasa." Pungkas sosok yang humanis Khadafi. (Mut/Zak)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Netfid Sumbar Bangun Kerjasama Bawaslu Sebagai Mitra Pengawasan Pemilu

Trending Now

Iklan