Iklan

Pembangunan Rumah Sakit Tipe C Talang Banjar Dengan Jumlah Nilai 24 milyar Lebih Diduga Bermasalah.

05 Oktober 2022 | 9:01 PM WIB Last Updated 2022-10-05T14:58:22Z


Wartapembaruan.co.id, Jambi ~ 
Terkait pembangunan rumah sakit tipe C kota jambi yang di duga di bangun pada tahun 2022 yang menelan angaran berkisar Rp 24.890.000.000. milyar dengan nomor kontrak 09/sp/PBG/CK-DPUPR/APBD/2022.

dengan massa pelaksana kerja 180 hari kalender yang di kerjakan oleh PT WIRA KARYA INDAH dengan konsultan pengawas CV Hexa mitra indo tersebut menuai protes keras dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) akomodasi rakyat miskin (Akram ) propinsi jambi, Rabu 05/10/2022.


LSM Akram mengadakan  aksi unrasnya di depan mapolda Jambi  aksi ini dipimpin langsung Amir Akbar selaku pimpinan lsm Akram sekaligus korlap aksi menyatakan, bahwasanya pembangunan rumah sakit talang banjar tipe C yang berlokasi di jalan kompol zainal abidin kelurahan budiman kecamatan jambi timur tersebut terkesan di paksakan.

Pasal nya menurut Amir Akbar berdasarkan steqmen oknum angota dewan perwakilan rakyat daerah  (DPRD) kota jambi di bagian komisi 3 menyatakan bahwa mereka tidak pernah mengetahui adanya angaran pembangunan rumah sakit tersebut dan tidak pernah di bahas dalam rapat angaran .

Dalam hal ini ketua LSM akram (Amir Akbar) menduga adanya tindakan pelangaran dan unsur KKN dalam penganggaran pembangunan rumah sakit tersebut dan beliau meminta kepada pihak jajaran polda jambi khususnya di bagian tipikor polda jambi untuk dapat mengusut tuntas persoalan tersebut,

Serta memanggil pihak-pihak terkait seperti dinas PUPR Kabid cipta karya kepala BPKAD, DPRD Kota Jambi khususnya di bagian banggar untuk di mintai keterangan terkait pengangaran rumah sakit talang banjar tipe C tersebut yang di nilai kurang efektif.

Karna di kecamatan jambi timur sendiri telah terdapat 3 rumah sakit yakni rumah sakit DKT, rumah sakit Theresia, dan rumah sakit polisi (bhayakara) yang dapat menampung masyarakat kota jambi jika sakit  dan pada waktu masa covid 19 pun masih banyak kamar yang kosong.

Setelah hampir kurang lebih 60 menit berorasi di depan mapolda jambi ahirnya masa unras di terima dalam ruangan krimsus polda jambi untuk melakukan Hearing.


Dalam hering tersebut amir akbar selaku ketua LSM Akram jambi menyampaikan beberapa persoalan terkait pembangunan rumah sakit talang banjar yang di duga adanya unsur KKN menanggapi hal tersebut kasubdit Tipikor Polda Jambi bapak Ade Dirman SH.MH. merespon positif setiap informasi yang di sampaikan oleh ketua LSM Akram jambi (Amir Akbar) dan akan melelusuri serta menindak lanjuti terkait informasi tersebut dan beliau menambahkan terkait persoalan pembangunan rumah sakit talang banjar tersebut sedang berjalan prosesnya. bahkan pihak penyelengaranya pun telah di mintai keterangan ungkapnya diruangan krimsus Polda Jambi. 


Sumber: Zoel

Rillis: Atat

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembangunan Rumah Sakit Tipe C Talang Banjar Dengan Jumlah Nilai 24 milyar Lebih Diduga Bermasalah.

Trending Now

Iklan