Iklan

Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan  Hj.Pebrita Herman Deru, Kunker ke Kota Pagar Alam

warta pembaruan
05 Oktober 2022 | 9:56 PM WIB Last Updated 2022-10-05T14:56:49Z


Pagar Alam, Wartapembaruan.co.id -- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan pemberdayaan keluarga, dengan tujuan meningkatkan pola hidup keluarga, meningkatkan perekonomian keluarga, sejahtera, sehat dan mandiri.


Hal tersebut disampaikan Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni pada sambutannya saat menghadiri Kunjungan Kerja Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Febrita Herman Deru dan Wakil Ketua TP PKK Hj. Fauziah Mawardi Yahya, dengan agenda penilaian 10 Program pokok PKK Kota Pagar Alam Tahun 2022, di Kelurahan Nendagung, Kota Pagar Alam, Rabu (05/10/2022).

"Jadi jika kita lihat, itu ada 10 program pokok PKK Kota Pagar Alam. Dimana program pertama itu adalah Penghayatan dan pengamalan Pancasila, itu merupakan kunci dari segalanya. Jika program pokok pertama itu benar-benar kita lakukan maka semua program selesai terlaksana, karena di dalam program pertama itu semuanya ada, mulai dari keagamaan, gotong royong, pangan, dan lainnya," kata Walikota.

Walikota menyebutkan, melalui TP PKK ini juga hampir seluruh OPD di Pemkot Pagar Alam akan terbantu, khususnya melalui 10 program pokok TP PKK tersebut.


Sementara, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Febrita Herman Deru, yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Pagar Alam Rachma Hareni Noor Alpian, Wakil Ketua I TP PKK Rahma Munto Via Ningrum Fadli, Wakil Ketua II TP PKK Has Monalisa Samsul, mengungkapkan pada kunjungannya kali ini, selain melakukan penilaian terhadap 10 Program Pokok PKK Kota Pagar Alam, pihaknya juga melaksanakan monitoring terhadap program pokok tersebut.



"Selama Pandemi Covid-19 kemarin sempat menjadi kendala sehingga tidak bisa memonitoring secara langsung melainkan melalui virtual secara rutin setiap bulannya. Sehingga pada situasi yang sudah cukup memungkinkan ini, kita secara langsung memonitoring ke Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan," jelas Ketua TP PKK Sumsel.



Pada kegiatan ini juga dilangsungkan penyerahan buku hasil Rakernas 9, Pemberian bantuan obat penambah darah kepada remaja Kota Pagar Alam, pameran produk unggulan UP2K, Pelayanan kesehatan dan Donor Darah, yang di pusatkan di Kelurahan Nendagung, Kota Pagar Alam.

(DMS)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan  Hj.Pebrita Herman Deru, Kunker ke Kota Pagar Alam

Trending Now

Iklan