Iklan

Atlet Dan Tim Pra Popnas Zona 1 Tahun 2022 Resmi Terdaftar Jamsostek.

25 November 2022 | 10:15 PM WIB Last Updated 2022-11-25T15:15:49Z


Wartapembaruan.co.id, Jakarta ~ 
Para atlet dan tim dalam Pra Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (Pra Popnas) Zona 1 2022 resmi terdaftar sebagai peserta program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek). Mereka terdaftar kepesertaan di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Ceger. 

”BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan jaminan sosial melindungi seluruh atlet (Pra Popnas) untuk perlindungan. Para atlet sebagai motivasi anak muda yang kreatif  dan untuk mengharumkan nama daerah dari beberapa provinsinya tersebut, terdapat tiga Cabang Olah Raga Sepak Bola, Pencak Silat, Tinju,” ungkap Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Ceger, Cep Nandi Yunandar, di Jakarta. 

Menurut Cep Nandi, total 416 orang anggota kontingen yang terdaftar peserta program Jamsostek. Jumlah tersebut termasuk pemain, pelatih, ofisial, dan tim pendamping. ”Seluruhnya terdaftar dalam dua program dasar, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM),” sebut Cep Nandi. 

Cep Nandi menyebut salah satu manfaat JKK yaitu menjamin pemulihan kecelakaan kerja tanpa batas biaya dan tanpa batas waktu perawatan. ”Sekarang sudah tidak ada lagi istilah plafon atau batas atas pembiayaan. Seluruh perawatan untuk peserta yang kecelakaan kerja sifatnya unlimited. Berapa pun biaya medis untuk pemulihan peserta, seluruhnya menjadi tanggungan BPJAMSOSTEK sampai peserta sembuh,” ungkap Cep Nandi. 

Terkait dengan aktivitas atlet, program JKK akan melindungi peserta sejak keluar dari rumah, di tempat latihan atau pertandingan, hingga dalam perjalanan kembali ke rumah. Cep Nandi mengatakan pihaknya sering menangani pemulihan atlet-atlet yang cedera. Baik itu cedera dalam pertandingan di tingkat nasional maupun level internasional.  

”Sejauh ini penanganan atlet-atlet yang cedera berjalan dengan baik tanpa kendala. Mereka mendapatkan perawatan terbaik di Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) yang merupakan rumah sakit mitra BPJAMSOSTEK,” sebut Cep Nandi. 

Cep Nandi berharap, setelah terdaftar menjadi peserta program Jamsostek setiap atlet Pra Popnas akan tampil maksimal di saat perhelatan laga berlangsung dan mendapatkan prestasi. ”Serta memotivasi membangkitkan pemuda di wilayahnya masing-masing dalam cabang olah raga,” ujar Cep Nandi berharap.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Atlet Dan Tim Pra Popnas Zona 1 Tahun 2022 Resmi Terdaftar Jamsostek.

Trending Now

Iklan