Iklan

Bersilaturahmi, Kapolres Metro Jakarta Timur Sambangi Bamus Papua

01 November 2022 | 2:58 PM WIB Last Updated 2022-11-01T07:58:11Z


Wartapembaruan. co.id, Jakarta
- Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Budi Sartono SIK, MSI, M. HAN, mengunjungi Bamus Papua serta pembagian sembako kepada mahasiswa Papua di Sekretariat Bamus Papua Jl. Kerja Bakti No. 15 Rt. 01/02 Kel. Makasar, Kec. Makasar Jakarta Timur, pada Selasa (01-11-2022).

Kegiatan kunjungan silaturahmi itu hadir Willem Frans Ansanay, SH, M.SI (Ketua Bamus Papua),.Kompol M. Helmi Wibowo, SST, SH, (Kasat Intelkam Polres Metro Jaktim), Kompol Zaini A Zainuri, SIK, MM (Kapolsek Makasar).

Kompol Sukisno, (Kasi Propam Polres Metro Jaktim), DRS. H. Nasrudin, (Lurah Makasar), Rifdi (Ketua RW. 02 Kel. Makasar), MAI (Ketua RT. 01 RW. 02 Kel. Makasar), Charles Kossay, (Mahasiswa Papua) dan tamu undangan Mahasiswa Papua yang hadir sebanyak 70 orang.

Adapun mahasiwa Papua berasal dari beberapa kampus antara lain, UNAS (Universitas Nasional), UKI (Universitas Kristen Indonesia), UNJ (Universitas Negeri Jakarta), UNKRIS (Universitas Krisna Dwipayana), UNSURYA (Universitas Surya Darma), URINDO (Universitas Respati Indonesia), STIES BEKASI dan UNISMA (Universitas Islam).

Dalam sambutannya Ketua Bamus Papua, Willem Frans Ansanay, SH, M.SI menyampaikan rasa bahagia karena adanya acara tersebut dan berterimakasih kepada Bapak Kapolres serta jajaran yang telah mengasihi kepada mahasiswa asal Papua tersebut.


Kita mempunyai prospek kedepan untuk membangun negara ini, sehingga kita bisa membangun tanah Papua. Pemerintah sangat peduli terhadap kita, maka dari itu kita harus bisa membangun tanah Papua," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono, SIK, M,Si. M.Han dalam sambutannya menyampaikan, rasa bangga kepada mahasiswa Papua bisa bertemu yanng sedang melaksanakan pendidikan.

"Perlu adik-adik ketahui, semua punya kesempatan yang sama tidak ada yang membedakan. Kita semua 1 sebagai warga Indonesia. Indonesia itu luas berbagai macam suku, berbagai macam budaya," ujar Kapolres.

Kapolres melanjutkan, apabila para mahasiswa asal Papua memiliki permasalahan agar tidak sungkan-sungkan datang kepadanya. Ia juga menyanpaikan pesan tentang kamtibmas.

"Jangan ada kegiatan yang kontra produktif. Belajar yang baik, setelah lulus bangunlah tanah Papua. Insya Allah kami dari pihak kepolisian akan memberikan solusi kepada adik-adik sekalian," ujarnya.

"Kita bersama-sama pertahankan negara kesatuan Republik Indonesia tercinta ini
- Kami kepolisian siap memback up dan membantu adik-adik sekalian," pungkas Kapolres.

Selanjutnya sekira pukul 16.50 Wib, Kapolres membagikan sembako secara simbolis kepada Mahasiswa Papua.h

Sementara perwakilan mahasiswa papua bernam Alfred mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolres. Ia juga menyampaikan mereka adalah warga Indonesia.

-Acara secara sederhana, tapi kami merasa sangat senang. Sukes selalu kepadaBapak Kapolres kariernya," ungkapnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bersilaturahmi, Kapolres Metro Jakarta Timur Sambangi Bamus Papua

Trending Now

Iklan