Iklan

P3S Gelar Webinar Bedah Calon Potensial Gubernur Sulawesi Utara dari PDIP

warta pembaruan
22 November 2022 | 9:20 AM WIB Last Updated 2022-11-22T02:20:04Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
– Kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Sulawesi Utara (Sulut) 2024 dipastikan bakal seru. Partai penguasa di daerah ‘Bumi Nyiur Melambai’ ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) barang kali akan mempertahankan posisinya sebagai petahana.

Untuk menbahas pertarungan ini maka Political and Public Policy Studies (P3S) dan  media esensinews.com akan membedahnya dalam webinar yang bertajuk ‘Menakar Calon Potensial Gubernur Sulawesi Utara dari PDIP’ yang akan diselenggarakan Sabtu (3/12/2022).

Menurut Juru Bicara P3S, Ricardo Marbun ada sejumlah nama masuk radar dalam pilihan gubernur nanti diantaranya Ketua KADIN Sulut Rio Dondokambey, Ketua DPRD Andi Silangen, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda sampai Wali Kota Bitung Maurits Mantiri.

Ia juga mengatakan PDIP berpotensi mempertahankan posisi Gubernur lantaran gelombang merah masih akan berlanjut sampai 2024.

“PDIP masih terlalu tangguh untuk dikalahkan.  Mereka masih menguasai baik eksekutif dan legislatif maka dua indikator itu yang menjadi alasan mereka akan memenangkan pilihan kepala daerah (pilkada) Sulut,”  ungkapnya pada Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan yang akan dihelat 3 Desember ini akan  akan menampilkan sejumlah pakar politik antara lain Koordinator TEPI  Jeirry Sumampow,  Pengamat politik Alfon Kimbal dan Direktur P3S Jerry Massie.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • P3S Gelar Webinar Bedah Calon Potensial Gubernur Sulawesi Utara dari PDIP

Trending Now

Iklan