Iklan

Wahdah Inspirasi Zakat Kerahkan Tenaga Medis dari Qatar Tangani Korban Gempa di Cianjur

warta pembaruan
26 November 2022 | 9:22 PM WIB Last Updated 2022-11-26T14:22:45Z


CIANJUR, Wartapembaruan.co.id
– Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) mendatangkan dokter muda dari Rumah Sakit Qatar bernama dokter Imtihan. Ia baru saja kembali ke Indonesia setelah mengabdi di Qatar sebagai salah satu tenaga medis.

Penanganan medis dilakukan dengan mengunjungi langsung pos pengungsian, Rabu (23/11/2022). Lokasinya berada di Kp. Tunagan RT 002 RW 004 Desa Wangun Jaya Kec. Cugenang Kab. Cianjur, Jawa Barat.

Di posko ini, relawan mencatat sebanyak 30 orang pengungsi. Akibat gempa, kata Irfan, kordinator relawan, sejumlah rumah sakit memang terdampak namun ia memastikan pelayanan untuk membantu penanganan korban maupun pasien yang dirawat tidak terganggu.

Oleh sebab itu, ia bersama rombongan tenaga medis berinisiatif melakukan kunjungan ke pos terjauh. Sebab ia merasa, tenaga medis perlu didatangkan langsung ke warga, karena terbatasnya akses dan keamanan.

“Kita ke pos pengungsian. Mengunjungi warga, mencoba mengecek kondisi kesehatannya, dan kita juga bawakan beberapa bantuan air dan camilan untuk dimanfaatkan,” tambah Irfan.

Lebih lengkap ia menyampaikan bahwa pihaknya saat ini memfokuskan untuk evakuasi penyelamatan korban, menyiapkan layanan kesehatan dan pendistribusian logistik.


“Ini yang mendesak, semoga Allah mudahkan,” ujarnya.



Saat ini tim Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ) menuju lokasi untuk melakukan evakuasi dan pemberian bantuan kepada korban terdampak gempa bumi.

Ayo ikut berpartisipasi, berikan bantuan terbaik Anda melalui LINK DONASI: https://donasi.wiz.or.id/pbkz  Bantu Korban Gempa Cianjur.

Laporan: Wawan
(Humas WIZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wahdah Inspirasi Zakat Kerahkan Tenaga Medis dari Qatar Tangani Korban Gempa di Cianjur

Trending Now

Iklan