Iklan

Karena Hal Ini, Ka KPLP Lapas Binjai Kanwil Kumham Sumut Malam Malam Pimpin Razia Blok Hunian Warga Binaan

warta pembaruan
09 Desember 2022 | 4:53 PM WIB Last Updated 2022-12-09T09:53:47Z

Binjai, Wartapembaruan.co.id -- Atas perintah Kepala Lapas Theo Adrianus untuk mengoptimalkan keamanan dan ketertiban, petugas Lapas Binjai Kanwil Kemenkumham Sumut, kembali menggelar razia rutin blok hunian Warga Binaan.

Razia tersebut dipimpin langsung Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Rinaldo Aneta Noah Tarigan, Amd.I.P., SH., MH didampingi Kasi Adm. Kamtib Evan Yudha Putra Sembiring Amd.I.P., S.H. Kepala sub seksi Keamanan, Sastika Mytra, S.H., dan Kepala sub seksi Pelaporan dan Tata Tertib, Abdurrahman Sirait. S.H. Kamis (08/12/2022)

Kegiatan razia ini dilaksanakan oleh Staf KPLP, Tim Satgas Kamtib, Anggota Jaga Lapas Binjai, dan . Razia dilaksanakan malam malam mulai pukul 21.30 WIB sampai pukul 22.45 WIB pada kamar hunian warga binaan. Razia ini rutin dilaksanakan untuk mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), mencegah masuknya barang terlarang, serta mengantisipasi adanya Narkoba.

Kepala KPLP, Rinaldo Aneta Noah Tarigan, Amd.I.P., S.H., M.H  menyebutkan dalam razia kali ini, selain difokuskan pada kamar-kamar hunian, juga dilaksanakan di area dalam blok, yang semuanya disisir bersih.

“ Kegiatan razia ini rutin kami lakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban, agar situasi Lapas tetap kondusif. Dan sebagai langkah progresif/serius pemberantasan narkoba, handphone, dan benda – benda terlarang lainnya,” ujarnya.


Dalam penggeledahan kali ini, tidak ditemukan barang – barang yang berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban didalam Lapas.


" Begitu juga dengan warga binaan Lapas kelas IIA Binjai yang mendukung dan mampu bekerjasama dengan baik untuk memperlancar proses penggeledahan, sehingga berjalan dengan lancar dan Aman, “ pungkas Ka. KPLP. (red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Karena Hal Ini, Ka KPLP Lapas Binjai Kanwil Kumham Sumut Malam Malam Pimpin Razia Blok Hunian Warga Binaan

Trending Now

Iklan