Iklan

Penumpang Bus AKAP PO Murni Jaya Dibuat Kecewa dan Bingung, Pasalnya Tiket Vus Tidak Sesuai

warta pembaruan
03 Desember 2022 | 9:39 PM WIB Last Updated 2022-12-03T14:39:18Z


Wates, Jawa Tengah, Wartapembaruan.co.id
-- Bepergian keluar kota dengan menggunakan Bus Antar Kota Antar Provinsi(AKAP) dengan harga terjangkau, masih menjadi pilihan favorit bagi sebagian masyarakat Jabodetabek yang menuju Yogyakarta serta Jawa Tengah ataupun sebaliknya.

Namun kali ini berbeda dengan pengalaman yang di alami beberapa penumpang yang menggunakan Bus Murni Jaya, seperti Suarni penumpang tujuan Ps Lembang Ciledug yang di temui di dalam bus, diri nya sering menggunakan bus Murni Jaya, tapi dirinya tidak mengetahui dan tidak di beritahukan oleh agen bus Murni Jaya setempat. Dirinya baru mengetahui saat naik usai rehat sejenak di rest area Karangasem , diri nya lihat Bus yang di gunakan adalah Bus Hiba Utama bukan Bus Murni Jaya.

"Saya baru sadar kalau bus yang saya tumpangi ini Bus Hiba Utama, menurut crew Bus Hiba Utama, tidak masalah".

Hal yang sama juga di alami penumpang Bus Murni Jaya Macpal, salah satu penumpang Bus Murni Jaya/MJ dengan tujuan kota Tangerang yang naik dari terminal Jombor Jawa Tengah. Pengalaman diri nya di picu layanan perusahaan otobus yang diberikan, tidak sesuai dengan yang di janjikan hari jumat (2-12-2022).

"Saat bus MJ akan berangkat dari terminal Jombor, pihak agen bus memberitahu kepada beberapa penumpang akan tukar bus di terminal Wates dengan memberikan tiket sebelumnya".

Dirinya sangat kecewa dan bingung dengan pelayanan yang di berikan oleh Perusahaan Otobus (PO) Murni Jaya yang merupakan salah satu pemain besar di dunia bus Indonesia yang melayani perjalanan antar kota dan antar provinsi di Indonesia.

"Saya sangat kecewa, bingung dan _merasa tertipu karena tiket bus MJ yang saya pegang dan saya lihat tidak sesuai dengan keterangan agen Bus Murni Jaya di Jombor sehingga tadi saya tegur agen bus MJ di terminal Wates"

Mensikapi tidak sesuainya tiket yang di pegang penumpang, Beja agen bus Murni Jaya di terminal Wates menjelaskan Bus MJ mogok sehingga di ganti dengan Bus Hiba Utama/Patas AC.

"Di terminal wates kami hanya melayani bus patas AC yang sudah siap jalan, sementara bus yang di maksud bapak tidak beroperasi karena mogok, kalau mau bus tujuan Tangerang silahkan menggunakan Bus dan turun di Lb Bulus".

Mendengar keterangan agen bus tersebut di terminal wates, Macpal sangat menyayangkan dengan sikap pelayanan dan fasilitas Bus AKAP tersebut,

"Tahu seperti ini, saya tidak akan menggunakan Bus Murni Jaya lagi, dan saya akan kasih informasi ke relasi saya dan instansi terkait pengalaman saya sebagai Bus Murni Jaya, hari ini".

Bus Hiba Utama dengan No Pol B 7169 TGC No punggung kendaraan A22, dengan membawa penumpang sebanyak belasan orang_ ada yang menerima pelayanan bus tersebut namun ada juga yang menggerutu karena fasilitas Toilet yang tidak di miliki oleh perusahaan otobus Murni Jaya.

Teim/Red
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penumpang Bus AKAP PO Murni Jaya Dibuat Kecewa dan Bingung, Pasalnya Tiket Vus Tidak Sesuai

Trending Now

Iklan