Iklan

Polsek limun bersama Pemda Sarolangun Gelar Operasi Pasar Jelang Natal dan Tahun Baru

19 Desember 2022 | 5:47 PM WIB Last Updated 2022-12-19T10:47:55Z


Wartapembaruan.co.id, 
Sarolangun - Polsek Limun mengandeng Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Perindagkop, menggelar operasi pasar hingga bazar murah sebagai upaya mengendalikan inflasi menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kadis Perindagkop Kabupaten Sarolangun Triyanto, mengatakan Pemerintah Saropangun terus melakukan langkah antisipatif untuk mengendalikan angka inflasi sebagai upaya menjaga daya beli masyarakat. Ia mengatakan langkah antisipatif yang sudah dilakukan adalah melaksanakan operasi pasar dan bazar murah di kantor Camat Limun, sidak pasar di pasar modern dan tradisional serta bekerja sama dengan daerah penghasil komoditas untuk kelancaran pasokan.

Tak hanya itu, dilakukan pula gerakan menanam kepada kelompok wanita tani (KWT), kepada masyarakat Kecamatan Limun. 

Ia mengatakan inflasi daerah saat ini menjadi isu penting karena mengakibatkan dampak yang besar, sehingga perlu dilakukan berbagai upaya dalam mengatasinya. Untuk itu, diperlukan penanganan dan pengendalian yang masif dari seluruh elemen mulai dari pemerintah, swasta maupun masyarakat, sehingga angka inflasi di Kecamatan Limun tetap stabil.

Kapolsek Limun AKP Adi Prayitno sudah melakukan pertemuan dengan berbagai pihak dalam melaksanakan koordinasi dan kolaborasi sekaligus pemantauan harga barang pokok dengan membentuk kampung tangguh

"Kita terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dalam memastikan stok terjaga juga," ujarnya.

(M Rasyid)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polsek limun bersama Pemda Sarolangun Gelar Operasi Pasar Jelang Natal dan Tahun Baru

Trending Now

Iklan