Iklan

Sambut Peringatan Hari Ibu 2022 IKWI-PWI Selenggarakan Webinar & Baksos Kesehatan

warta pembaruan
14 Desember 2022 | 5:32 PM WIB Last Updated 2022-12-14T10:32:26Z


JAKARTA, Wartapembaruan.co.id
-- Menyambut Peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 ini, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, menyelenggarakan Bakti Sosial Kesehatan Berbagi Kebaikan Wujudkan Masyarakat Lebih Sehat, dan Webinar dengan tema Deteksi Dini Kanker Payudara.

Acara Baksos Kesehatan dan Webinar tersebut diadakan pada Kamis, 15 Desember 2022 di Gedung Dewan Pers, Jl. Kebun Sirih Jakarta. Untuk Baksos Kesehatan ini ada dua kategori yang diperiksa, yaitu pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat dan tensi darah. Satu lagi pemeriksaan payudara klinis (Sadanis). Target peserta untuk baksos ini adalah keluarga pers dan masyarakat umum sekitar 100 orang, sedangkan untuk Sadanis sebanyak 50 orang khusus untuk ibu-ibu.

Sedangkan Webinar dengan tema Deteksi Dini Kanker Payudara dilakukan secara luring dari Kantor PWI, lantai 4 Gedung Dewan Pers Jakarta, dan diikuti oleh ratusan anggota dan pengurus IKWI-PWI dari seluruh provinsi di Indonesia. Tampil sebagai nara sumber dalam webinar tersebut adalah dr. Nanda P. Chintia, RMO BCCA - MRCCC Siloam Hospitals Semanggi.


Ketua Umum IKWI Indah Kirana Atas S. Depari mengatakan Webinar  dengan topik Deteksi Dini Kanker Payudara ini dipilih karena berdasarkan data statistik, dalam lima tahun terakhir di Indonesia terdapat lebih dari 200.000 kasus kanker payudara. “Pada tahun 2020 dari 70.000 kasus kanker payudara, sekitar 22.000 kasus berakhir dengan kematian. Mudah-mudah dari webinar ini peserta akan mendapatkan pengetahuan atau informasi penting  untuk menambah wawasan tentang kanker payudara,” ujar Indah di Jakarta.


Ketum IKWI menuturkan kegiatan Baksos Kesehatan ini terwujud atas kerjasama IKWI, PWI dan  MRCCC Siloam Hospitals Semanggi.  “Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas support penuh yang diberikan oleh MRCCC Siloam Hospitals Semanggi,  Semoga kerja sama kita akan berlanjut untuk menjalankan program baksos seperti ini. Kegiatan ini juga didukung oleh Bank Mega Syariah dan BCA Syariah, serta JNE,” tambahnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Peringatan Hari Ibu 2022 IKWI-PWI Selenggarakan Webinar & Baksos Kesehatan

Trending Now

Iklan