Iklan

Setelah 2 Tahun Vacuum karena Pandemi, PPG LDII Kabupaten Jepara Kembali Selenggarakan Festival Anak Sholih (FAS

24 Desember 2022 | 1:05 PM WIB Last Updated 2022-12-24T06:05:41Z


Wartapembaruan.co.id, Jepara
- Setelah vacuum 2 tahun karena pandemi covid-19, alhamdulillah tahun ini Penggerak Pembina Generus (PPG) binaan DPD LDII Kabupaten Jepara dapat melaksanakan kembali Festival Anak Sholih (FAS).

Festival Anak Sholih (FAS) yang diselenggarakan di Masjid Baitul Munir, Desa Pendem, Kecamatan Kembang pada hari Minggu (18/12/2022) ini diikuti oleh PC LDII Kecamatan Mlonggo, Kecamatan Bangsri, Kecamatan Kembang, Kecamatan Keling dan Kecamatan Donorojo.

FAS yang digelar tahun ini dikemas berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, FAS yang sebelumnya identik dengan perlombaan dan ketegangan para peserta. Dalam acara FAS tahun ini tidak ada perlombaan, namun diisi dengan acara keakraban dan keceriaan antar peserta dari beberapa Pimpinan Cabang (PC) yang mengikuti acara tersebut. Ustadz Suyanto, selaku ketua panitia menuturkan dalam musyawarah panitia, “InsyaaAllah untuk kali ini, FAS kita adakan tanpa ada perlombaan, tanpa ada persaingan. Yang terpenting generasi penerus bisa datang semua, berkumpul, mengaji dan makan bareng". Beliau juga menambahkan, “Yang namanya festival itu tidak harus perlombaan". Usulan tersebut disambut baik oleh para panitia kegiatan.

Acara di pengujung tahun 2022 yang bertepatan dengan liburan semester ganjil ini mengambil tema, “Mewujudkan Tri Sukses Generus di Masa Depan dengan Kekompakan dan Kebersamaan”. Dengan diselenggarakan acara ini diharapkan para peserta mulai dari generus usia PAUD, TK hingga SD bisa lebih nyaman untuk mencapai target Tri Sukses Generus; yakni 'alim-faqih, berakhlaqul karimah dan mandiri.

Perwakilan dari Dewan Penasehat PC LDII Kecamatan Kembang, Ustadz Ahmad Khoiri  dalam sambutannya berpesan, "Para generasi penerus supaya lebih rajin menuntut ilmunya agar bisa mencapai target Tri Sukses Generus!".

Dalam acara tersebut tidak hanya berisi acara kebersamaan dan keseruan dari peserta, tetapi juga terdapat beberapa penampilan, diantaranya tahfidzul-quran, tilawatil-quran dan penyampaian tafsir/ makna Al-Quran dari peserta perwakilan masing-masing Pimpinan Cabang (PC)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Setelah 2 Tahun Vacuum karena Pandemi, PPG LDII Kabupaten Jepara Kembali Selenggarakan Festival Anak Sholih (FAS

Trending Now

Iklan